Cara Input Jarak Rumah Siswa Ke Sekolah pada Aplikasi Dapodik


Cara Input Jarak Rumah Siswa Ke Sekolah pada Aplikasi Dapodik - Sebagaimana informasi yang telah kami ulas sebelumnya bahwa, pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2018/2019 ini Operator Sekolah juga berperan dalam penentuan sistem Zonasi PPDB di sekolahnya. Hal tersebut tidak terlepas dari data jarak rumah ke sekolah yang memang harus diinput saat mengentri data siswa baru pada aplikasi Dapodik.

Baca juga: Operator Sekolah Ternyata Berperan Dalam Zonasi PPDB TA 2018/2019

Mengingat pentingnya data jarak rumah siswa ke sekolah pada aplikasi Dapodik, tentu para Operator Sekolah agar lebih berhati-hati lagi saat melalakukan input data khususnya jarak rumah siswa pada aplikasi Dapodik.

Lantas bagaimana cara input jarak rumah siswa ke sekolah pada aplikasi Dapodik?, sebenarnya hal ini mudah dilakukan namun tidak ada salahnya akan kami ulas kembali caranya khususnya bagi Operator Sekolah baru yang masih dalam proses belajar.


Cara Input Jarak Rumah Siswa Ke Sekolah pada Aplikasi Dapodik :

1. Buka dan login pada aplikasi Dapodik
2. Klik Menu Peserta didik > klik nama siswa > ubah
3. Pada kolom "Data Periodik Peserta Didik" silahkan pilih Jarak Rumah ke Sekolah apakah kurang dari 1 kilometer atau lebih
4. Jika lebih dari 1 kilometer, silahkan diisi berapa jarak tepat antara rumah siswa ke sekolah (dalam satuan kilometer)
5. Terakhir klik tombol Simpan

Untuk menetukan jarak rumah siswa ke sekolah, silahkan gunakan bantuan aplikasi Google Earth agar jarak bisa diketahui dengan tepat.

Baca juga: Cara Ukur Jarak 2 Tempat Dengan Menggunakan Aplikasi Google Earth

CATATAN:
- Jarak yng dipakai adalah garis lurus antara jaran rumah ke sekolah, bukan jarak berdasarkan jalan yang biasa dilalui siswa.

Sekian informasi tentang Cara Input Jarak Rumah Siswa Ke Sekolah pada Aplikasi Dapodik, semoga bermanfaat dan silahkan share informasi ini bagi rekan-rekan Operator Sekolah lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar