Download Aplikasi Dapodikdas V 3.0.2 Full Installer


Aplikasi Dapodikdas V 3.0.2 sudah bisa didownload sebagai pengganti dari aplikasi sebelumnya yaitu aplikasi Dapodikdas V 3.0.1, aplikasi ini hadir dalam bentuk file full intstaller (bukan patch) sehingga diperlukan intslasi dan registrasi dari awal.

Dengan menggunakan aplikasi Dapodikdas V 3.0.2 ini, Operator Sekolah sudah bisa melakukan update data Dapodik semester 2 tahun pelajaran 2014-2015.

Langkah-langkah yang perlu diperhatikan sebelum melakukan instalasi aplikasi Dapodikdas:
  1. Uninstal aplikasi dapodikdas sebelumnya yang masih terinstall di komputer/laptop. Cara uninstal aplikasi bisa dibaca DISINI
  2. Lakukan generate prefill Dapodikdas, prefill hasil generate tersebut nantinya dapat digunakan sebagai file back up online sehingga jika terjadi sesuatu diluar keinginan maka semua data yang telah terentry di aplikasi sebelumnya tetap aman. Cara generate dan cara menggunakan prefill dapodikdas silahkan baca DISINI
  3. Setelah prefill terbaru terpasang, selanjutnya silahkan lakukan instalasi aplikasi Dapodikdas V 3.0.2 yang telah Anda download sebelumnya. Cara instal aplikasi Dapodikdas silahkan baca DISINI
  4. Setelah proses instalasi selesai, selanjutnya lakukan registrasi seperti saat pertama kali menggunakan aplikasi Dapodikdas.
  5. Selanjutnya silahkan login pada aplikasi Anda.

Beberapa hal yang harus dilakukan setelah instlasi aplikasi Dapodikdas V 3.0.2:
  1. Setelah login pada aplikasi Dapodikdas, selanjutnya klik tombol 'Validasi' yang terdapat di halaman awal aplikasi.


  2. Periksa apakah masih terdapat data yang belum valid yang ditandai dengan icon peringatan berwarna merah.


    Biasanya data yang kembali tidak valid akan cukup banyak karena mengingat pergantian dari semester I ke semester II. Untuk mempercepat proses pengisian data semester II, Anda dapat memanfaatkan fasilitas tombol 'Action Menu' (hal ini dilakukan jika tidak ada perbedaan data antara semester I dan Semester II).


    Cara lengkap tentang penggunaan 'Action Menu' silahkan baca DISINI
  3. Tidak semua data dapat diisi menggunakan fasilitas 'Action Menu', seperti data pembagian jam pembelajaran. Maka silahkan isi pembagian jam pembelajaran guru tersebut secara manual.


  4. Cek kembali validasi data dengan menekan tombol validasi di halaman awal aplikasi.
  5. Jika masih terdapat data yang belum valid, silahkan perbaiki data tersebut secara manual.

Download aplikasi dapodikdas V 3.0.2 DISINI atau silahkan klik DISINI jika mengalami gangguan server.

CATATAN:
  • Pastikan file aplikasi Dapodikdas berukuran 36,395 kb. Jika ukurannya lebih kecil disarankan untuk melakukan download ulang untuk menghindari kurang sempurnanya aplikasi.
  • Gunakan koneksi internet cepat/stabil untuk download aplikasi
Sekian dan selamat bekerja !