4 Cara Mengetahui/Memastikan Data PMP Berhasil Terkirim ke Server

4 Cara Mengetahui/Memastikan Data PMP Berhasil Terkirim ke Server - Ada beberapa langkah atau cara untuk mengetahui dan memastikan apakah data PMP yang sudah kita kirim tersebut benar-benar telah masuk atau terkirim ke server PMP Dikdasmen. Dengan mengetahui bahwa data PMP kita telah terkirim dengan baik tentu akan membuat kita lega yang berarti bahwa tugas input dan kirim data PMPnya sudah selesai.

Perlu diketahui bahwa, akhir pengiriman data PMP di tahun 2018 ini pada tanggal 31 Agustus 2018 jam 23.59 WIB sehingga hanya tersisa beberapa hari lagi sejak informasi ini kami tulis.

Cara Mengetahui dan Memastikan Data PMP Telah Terkirim ke Server :


1. Saat proses kirim data online melalui aplikasi PMP, pastikan semua data telah terkirim yang ditandai dengan cheklist hijau pada semua data PMPnya. Serta pastikan juga telah muncul notifikasi SESESAI pada tabel proses kirim data PMP.


2. Pastikan pada halaman beranda apikasi PMPnya, pada tebel "Rekaman Pengiriman Sekolah" status kirimnya BERHASIL


3. Cek pada LOG KIRIMAN dengan cara login pada web PMP Dikdasmen dan selanjutnya pastikan pada status kiriman data PMP terakhir jumlah peserta yang mengisi quosioner sesuai dengan jumlah yang ada di aplikasi PMP.


Baca juga: Cara Login Akun Operator Sekolah Pada Website/Laman PMP Dikdasmen

4. Pastikan pada progress data di web PMP Dikasmen Status Kirim telah berubah minimal tertera SUDAH TERKIRIM


Jika langkah cek status kiriman data diatas telah anda lakukan dan ternyata data gagal terkirim atau hanya sebagian data yang masuk, silahkan kirim ulang data aplikasi PMPnya hingga semuanya berhasi terkirim ke server PMP.

Pastikan saat hendak kirim data, server PMP tidak dalam keadaan sibuk atau down biasanya kondisi server normal disaat malam atau pagi hari.

Namun jika usaha diatas telah anda lakukan namun belum juga mendapatkan hasil, silahkan coba juga alternatif kirim data secara OFFLINE dengan mengupload data/file kirim offline aplikasi ke server PMP.

Sekian informasi tentang 4 Cara Mengetahui/Memastikan Data PMP Berhasil Terkirim ke Server, silahkan SHARE informasi ini untuk di bagikan kepada rekan anda lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar