Cara Login Akun Operator Sekolah Pada Website/Laman PMP Dikdasmen

Cara Login Operator Sekolah Pada Website/Laman PMP Dikdasmen - Salah satu cara untuk memastikan bahwa data kiriman PMP kita telah 100% persen terkirim ke server PMP adalah dengan mengecek jumlah data masuk yang ada pada log kiriman terkhir di akun Operator pada website PMP Dikdasmen.

Memang cara mengetahui atau memastikan bahwa data kiriman PMP telah benar-benar terkirim ke server bisa dilakukan dengan banyak cara yaitu salah satunya dengan mengeceknya di akun Operator melalui website PMP ini sebagaimana yang telah kami bahas juga pada informasi sebelumnya.

Baca juga: 4 Cara Mengetahui/Memastikan Data PMP Berhasil Terkirim ke Server 




Cara Login Operator Sekolah Pada Website/Laman PMP Dikdasmen :


1. Buka/akses laman website PMP di http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id
2. Selanjutnya klik menu PROGRES DATA > Klik Provinsi > Kabupaten/Kota > Kecamatan > Sekolah
3. Setelah mengklik pada salah satu link sekolah di menu progres data website PMP Dikdasmen, maka akan tampil tabel login di sebelah kiri web.
4. Silahkan login dengan Email dan Password yang dipakai pada akun Dapodik/PMP
5. Setelah berhasil login, selanjutnya ulangi langkah pada poin/nomer 2 diatas untuk membuka dasbor login sekolah kita.
6. Klik menu/link LOG PENGIRIMAN untuk mengetahui status kiriman data terbaru

Selain cara diatas, untuk LOGIN pada dasbor PMP sekolah kita juga bisa dilakukan langsung dengan mengklik link login yang tertera pada halaman Website PMP atau melalui link ini http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/login. Namun jika link error/tidak bisa dibuka, silahkan coba dengan langkah 1 s.d 6 yang telah kami jelaskan diatas.

Demikianlah informasi tentang Cara Login Operator Sekolah Pada Website/Laman PMP Dikdasmen, silahkan LIKE/SHARE informasi ini jika bermanfaat bagi para pembaca semua.

3 komentar:

  1. sangat membantu sekali artikelnya bisa untuk menjadi masukan bagi saya dan teman teman dapodik https://bukainfo17.blogspot.com/2018/11/merilis-pembaruan-aplikasi.html

    BalasHapus
  2. Mohon bantuannya, sekolah saya tidak bisa login, padahal sudah menggunakan email dan password dapodik, selalu muncul peringatan "Login gagal, silahkan periksa kembali data login Anda"

    BalasHapus
  3. Coba hubungi admin dapodik di Dinas Pendidikan kab/kota setempat

    BalasHapus