Cara Mengatasi Tidak Bisa Input Hari Libur, Izin, Cuti pada Absen Online DHGTK


Cara Mengatasi Tidak Bisa Input Hari Libur, Izin, Cuti pada Absen Online DHGTK - Masalah teknis kadang masih saja terjadi saat melakukan input hari libur, izin, cuti pada aplikasi absen online DHGTK. Biasanya hal ini terjadi jika data yang hendak diinput adalah data pada bulan sebelumnya.

Kendala ini muncul kemungkinan karena masih adanya bug pada aplikasi online DHGTK mengingat aplikasi ini terbilang baru dan masih perlu adanya perbaikan-perbaikan khususnya untuk  menanggulangi adanya bug tersebut.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Input Hari Libur, Izin, Cuti pada Absen Online DHGTK :

1. Silahkan login sebagai Operator atau sebagai Kepala Sekolah pada akun absen online DHGTK di http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id
2. Selanjutnya silahkan input hari libur nasional/libur keagamaan atau cuti atau izin pada tabel absen seperti biasa, langkah-langkahnya silahkan ikuti juknis yang pernah kami posting sebelumnya di bawah ini

(Baca juga: Download Juknis/Panduan Absen/Daftar Hadir Online DHGTK Guru pdf)

3. Jika ada kendala, biasanya hari libur, cuti, izin, atau keterangan lainnya tetap tertera kosong meskipun saat input izin dan sebagainya sudah berhasil tersimpan. Solusinya adalah sialhkan log out dari aplikasi dan selajutnya silahkan login kembali menggunakan akun Kepala Sekolah.


4. Setelah berhasil login di akun Kepala Sekolahnya selanjutnya klik tombol "Kunci dan Buat SPTJM"


5. Dan silahkan cek, data Libur, Cuti, Izin, dan lainnya yang sebelumnya kosong saat kita inputkan pada tabel absen sebenarnya sudah berhasil masuk pada tabel "Daftar Absensi Kehadiran Guru" yang ada pada menu "Kunci dan Buat SPTJM" akun Kepala Sekolah. Jadi tidak perlu risau karena sebenarnya keterangan hari libur, cuti, izin, dan sebeagianya sebenarnya telah masuk pada rekap kuncian meski pada tabel isian absen tidak berhasil masuk.


6. Selanjutnya tinggal kita klik "Kunci Daftar Hadir" jika semua data dirasa sudah benar.

Sekian informasi tentang Cara Mengatasi Tidak Bisa Input Hari Libur, Izin, Cuti pada Absen Online DHGTK, dan jangan LIKE/SHARE jika informasi ini bermanfaat bagi Bapak/Ibu Guru dan para Operator semua.

0 komentar:

Posting Komentar