Cara Cepat Cek Rekap Absen Online DHGTK Guru dan Tenaga Kependidikan


Cara Cepat Cek Rekap Absen Online DHGTK Guru dan Tenaga Kependidikan - Untuk melakukan pengecekan rekap mingguan maupun bulanan kehadiran guru berdasarkan absen online DHGTK, selain bisa dilakukan secara mandiri melalui laman resmi Info GTK, juga bisa dilakukan melalui Beranda laman resmi DHTK dengan memasukkan NUPTK/NIK Guru yang hendak dicek daftar hadirnya.

Namun sebelumnya yang perlu dipahami oleh Bapak/Ibu Guru adalah, yang akan kita lakukan disini hanyalah pengecekan rekapnya saja dan bukan melakukan perubahan ataupun input data kehiran guru. Input kehadiran pada akun DHGTK hanya bisa dilakukan oleh Operator DHGTK yang ditunjuk oleh sekolah ataupun hanya oleh Kepala Sekolah bersangkutan saja.

(Baca juga: Cara Cek Daftar Hadir Online DHGTK bagi Guru dan Tenaga Kependidikan)

Cara Cepat Cek Rekap Absen Online DHGTK Guru dan Tenaga Kependidikan :

1. Silahkan buka/copy paste pada browser internet anda link berikut: http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id
2. Setelah laman beranda DHGTK terbuka, silahkan ketikkan NUPTK atau NIK pada tabel Cek Data Kehadiran Guru (Tabel hijau) lalu tekan tombol ENTER pada keyboard komputer.


3. Maka akan segera tampil Data identitas guru, serta rekap kehadiran di bawahnya.


Jika setelah pengecekan data tidak tampil atau ada pertanyaan terkait rekap absen online, silahkan tanyak kepada Operator DHGT sekolah yang ditunjuk atau tanyakan ke Kepala Sekolah.

(Baca juga: Link Resmi Cek Info GTK dan Absen Online DHGTK yang Bisa Dipakai Saat Ini)

Dan jika link DHGTK diatas tidak bisa dibuka, silahkan kunjungi kembali/cek kembali link di waktu lainnya karena kemungkinan masih proses maintenance (perbaikan) atau bisa juga server sedang down karena tingginya trafik pengunjung yang sedang akses.

Sekian informasi tentang Cara Cepat Cek Rekap Absen Online DHGTK Guru dan Tenaga Kependidikan, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar