Cara Mudah Ganti Password Akun Sim GPO PKB Guru Pembelajar


Cara Mudah Ganti Password Akun Sim GPO PKB Guru Pembelajar - Mengganti password pada akun simpkb sebenarnya mudah dilakukan khususnya bagi para Operator Sekolah yang memang sudah terbiasa mengakses aplikasi online termasuk juga media sosial tentunya.

Tutorial ini sebenarnya kami buat khusus bagi para Guru atau mungkin juga bagi Operator Sekolah baru yang masih dalam tahap belajar dalam mengoperasikan aplikasi online salah satunya seperti aplikasi pada akun simpkb ini.

Cara Ganti password pada akun Simpkb Guru Pembelajar :

1. Silahkan login pada akun simpkb anda disini: https://app.simpkb.id/
 2. Selanjunya klik link Nama anda (yang terdapat foto) di pojok kanan atas akun


3. Klik ganti Password


4. Isi tiga kolom kosong: Password Lama, Password Baru, Konfirmasi Password Baru (Ketik ulang password baru) dan terakhir klik tombol SIMPAN


5. Selesai

Bagaimana, cukup mudah bukan?

Sebelum megganti password, kami sarankan sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan ketua komunitas/pokja/KKKS/KKG anda apakah boleh untuk mengganti password akun simpkb kita dengan password baru. Karena ada sebagian kelompok kerja/komunitas melarang anggotanya untuk ganti password dengan alasan agar nantinya memudahkan pengecekan saat proses pembelajaran Simpkb berlangsung pada kelompok kerja tersebut.

Pastikan juga untuk mencatat password baru setelah perubahan agar tidak perlu repot-repot untuk mengurus reset password baru ke ketua komunitas atau admin Simpkb Dinas Pendidikan setempat.

Baca juga: Cara Cetak Kartu Anggota/Peserta Pokja Sim PKB Guru Pembelajar

Demikianlah tutorial tentang Cara Mudah Ganti Password Akun Sim GPO PKB Guru Pembelajar, semoga bermanfaat dan simak infomasi menarik kami lainnya seputar Operator Sekolah dan Pendidikan di www.operatorsekolahtamankrocok.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar