Cara Menampilkan Menu Nilai Rapor dan US/USBN Dapodikdasmen 2017b

Cara Menampilkan Menu Nilai Rapor/US/USBN pada Dapodik versi 2017b ini tidak serta merta bisa dilakukan setelah melakukan update aplikasi dapodik dari versi sebelum, namun dalam hal ini masih diperlukannya beberapa langkah lagi hingga menu input nilai rapor tersebut tampil pada aplikasi.

Menu input nilai raport ini akan tampil apabila kita sudah memasukkan data "PREFILL RAPOR" yang bisa dilakukan melalui menu pengaturan aplikasi Dapodikdasmen versi 2017b. Bagi yang belum tidak muncul tombol input prefill raport di menu pengaturan, silahkan refresh aplikasi dengan menekan tombol Ctrl+F5 pada keyboard.


Cara Menampilkan Menu Input Nilai Rapor/US/USBN Dapodikd versi 2017b :

1. Langkah pertama pastikan versi aplikasi sudah diupdate menggunakan versi 2017b, dan disarankan lakukan refresh aplikasi (Ctrl+F5) setelahnya.

Baca juga: Download Aplikasi Updater/Patch Dapodikdasmen Versi 2017b

2. Download prefill rapor melalui laman Dapodikdasmen atau bisa langsung DISINI


3. Copy dan paste prefill rapor hasil download tersebut pada folder "prefill_dapodik" yang ada di C:\prefill_dapodik


4. Buka menu pengaturan pada aplikasi Dapodik, selanjutnya klik tombol "Prefill Rapor"


5. Masukkan data Konfirmasi sesuai Kode Registrasi, Username (email), dan Password aplikasi Dapodik dan terakhir klik tombol "Masukkan Data".


6. Jika langkah diatas dilakukan dengan benar, maka akan tampil menu "NILAI" dibawah menu Rombongan Belajar pada aplikasi Dapodik (Refresh Ctrl+F5 jika menu belum tampil)

CATATAN:
- Khusus penginputan nilai jenjang SD/SLB saat ini belum diakomodir, jadi pada menu "NILAI" pada jenjang SD/SLB tersebut akan tertera kosong dan tidak bisa diisi. Jadi silahkan sabar dan menunggu informasi selanjutnya dari pihak terkait.

Demikianlah informasi tentang "Cara Menampilkan Menu Nilai Rapor dan US/USBN Dapodikdasmen 2017b", jangan lupa LIKE/FOLLOW/SHARE atau silahkan berkunjung kembali di http://operatorsekolahtamankrocok.blogspot.com untuk informasi terbaru seputar Operator Sekolah dan Guru lainnya.

2 komentar:

  1. owg=h ternyata untuk jenjang SD memang belum tersedia ya? saya kira aplikasi dapodik kami Rusak. trimakasih

    BalasHapus
  2. solusi untuk file prefill tidak ditemukan,,,
    sudah coba instal ulang app dapodik pakai prefill baru, kendalanya file prefill rapot tidak ditemukan...

    BalasHapus

Berikan tanggapan, saran, atau pertanyaan Anda melalui kotak komentar !