Cara Cek SK Sertifikasi Guru Tahun 2013

Cara Cek SK Sertifikasi Guru Tahun 2013 dapat dilakukan melalui website P2TK Pendidikan Dasar Kemdikbud, khusunya bagi guru yang sudah lulus sertifikasi sebelumnya :

  1. Silahkan buka website/situs P2TK Pendidikan Dasar dengan alamat berikut http://223.27.144.195:8000
  2. Selanjutnya silahkan masukkan nomor NUPTK Anda pada kolom NUPTK yang berada di sebelah kanan halaman web P2TK, dan Isi pasword dengan tanggal lahir Anda dengan format YYYYMMDD ( TahunBulanHari) tanpa menggunakan jarak/ spasi.


  3. Jika data NUPTK dan Pasword yang Anda isikan benar, maka akan tampil Data Guru, Tunjangan Profesi, dan Persyaratan Tunjangan di bank.
  4. Tapi jika yang tampil hanya Data Guru saja sedangkan Anda sebelumnya sudah lulus/dinyatakan lulus sertifikasi, berarti ada kesalahan pada data Anda. Biasanya data dapodik Anda terdapat kekeliruan, untuk itu silahkan hubungi Operator Dapodik Sekolah masing-masing untuk pengecekan data yang sudah dikirim atau silahkan Anda cek sendiri di http://223.27.144.195:8082/info.php.

Demikian  Cara Cek SK Sertifikasi Guru Tahun 2013, semoga bermanfaat.

9 komentar:

  1. Maaf Pak mau tanya tentang masalah gaji pokok..saya golongan IV b tapi kemarin penerimaan sertifikasinya kurang padahal sudah dipotong 15 % caranya bagaimana pak untuk mengisi jumlah gaji pokok tersebut supaya benar...

    BalasHapus
  2. tdk ada kolom isin NUPTK gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saat ini sudah tersedia, silahkan dicek kembali.

      Hapus
  3. bagaimana cara mengecek SK Sertifikasi 2014, Pak. setiap alamat yang di klik selalu eror

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk tahun 2014 cek status SK sertifikasi telah terintegrasi dengan laman server verifikasi data PTK. Silahkan baca info selengkapnya melalui link di bawah ini: http://operatorsekolahtamankrocok.blogspot.com/2014/03/cek-sk-sertifikasi-guru-dan-tunjangan.html

      Hapus
  4. tolong diberitau link yang selalu bisa digunakan untuk cek Sk tunjangan profesi 2014.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua link yang kami berikan bisa digunakan, namun jika terjadi kendala silahkan dicoba link yang berakhiran 4 s/d 8 karena relatif lebih stabil.

      Hapus
  5. Sore Pak, saya mau tanya menyangkut data Kepsek saya yang sdh diperbaiki dan BSD da dikirim kemarin tpi skrng ketika sy cek verivikasi datanya msi blum berubah juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengiriman melaui jalur sinkronisasi sekitar 7 hari dan jika melalui aplikasi BSD sekitar 4 hari. Namun hal tersebut dipengaruhi pula oleh kondisi server dan tinggi rendahnya traffic pengiriman. Terima kasih kunjungannya.

      Hapus