Cek Info GTK Periode Januari - Juni 2020 Bisa Melalui Link Ini

Cek Info GTK Periode Januari - Juli 2020 Bisa Melalui Link Ini. Lembar cek Info GTK Periode Januari - Juli 2020 merupakan lembar Informasi Data Guru dan Tenaga Kependidikan Periode Januari - Juli 2020 yang bersumber dari data entri dapodikdas sekolah jenjang SD, SDLB, SMP, dan SMPLB. Lembar Verifikasi Info GTK ini sama halnya dengan lembar Info PTK yang dirilis oleh P2TK Dikdas di tahun pelajaran sebelumnya, jadi tidak ada perbedaan dalam hal data yang ditampilkan baik data pendidik, data jam mengajar, maupun informasi tunjangan. Yang berbeda hanyalah jika Info PTK diterbitkan oleh Direktorat P2TK Dikdas sedangkan Info GTK diterbitkan oleh dirjen baru yaitu Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan.

Cek Info GTK Periode Januari - Juni 2020 ini penting dilakukan guna mengetahui valid tidaknya data Dapodik yang telah dikirim sekolah khusunya terkait pencairan Tunjangan Sertifikasi Guru semester genap tahun pelajaran 2019 - 2020 ini.

Cek Info GTK Periode Januari Juni 2020

Untuk melakukan cek info gtk Periode Januari - Juli 2020 ini, Bapak/Ibu Guru diharuskan untuk login menggukan akun dan password masing-masing PTK yang telah dibuat melalui akun dapodik masing-masing. Sehingga tanpa mengetahui akun dan password PTK tersebut kita tidak bisa melakukan cek info GTK secara mandiri di laman info GTK kemdikbud.

Jadi untuk Cek Info GTK Periode Januari - Juni 2020 ini bisa dilakukan oleh setiap guru dan tidak harus oleh Operator Sekolah yang menangani Dapodik. Mengingat laman cek GTK tersebut bisa diakses oleh publik. Yang terpenting sudah mengetahui akun PTKnya.

Akun PTK ini berupa email dan password dari PTK yang bersangkutan yang telah diinputkan saat proses pembuatan akun PTK di aplikasi Dapodik. Jadi bagi yang merasa belum pernah membuat akun PTK silahkan hubungi Operator Dapodik Sekolah untuk dibuatkan akun.

Cek Info GTK Periode Januari - Juni 2020 Bisa Melalui Link Ini http://info.gtk.kemdikbud.go.id

Baca juga: Cara Cepat Login Cek Info GTK 2019 (Khusus Bagi Operator Sekolah)

Demikianlah info tentang Cek Info GTK Periode Januari - Juni 2020 Bisa Melalui Link Ini, semoga bermanfaat bagi Bapak Ibu Guru dan seluruh pembaca semua.

1 komentar:

  1. Cek va pip anak bagaimana ya,saya tanya operator sekolahnya gk tau katanya.klo cek di dapodik saya gk tau user name dn password nya.apa mesti bikin user name sendiri ya?.?.

    BalasHapus