3 Perubahan Penting Pada Dapodik/Dapodikdasmen 2018b Semester Genap


3 Perubahan Penting Pada Dapodik/Dapodikdasmen 2018b Semester Genap - Berikut ini sekilas ulasan tentang 3 perubahan penting pada aplikasi Dapodik 2018b. Sebenarnya perubahan/pembaruan fitur pada aplikasi Dapodik versi 2018b tidak hanya 3 buah saja, namun disini kami ulas karena menrut kami fitur tersebut cukup menonjol sehingga sehingga menark untuk kita bahas.

Berikut ulasannya:

1. Penonaktifan untuk perubahan data penugasan GTK
Jika pada aplikasi Dapodik versi sebelumnya, Operator Sekolah bisa merubah data penugasan GTK/PTK kapan saja, namun pada aplikasi Dapodik versi 2018b Operator Sekolah diharuskan untuk melakukan ajuan perubahan data melalui KKDATADIK Dinas Pendidikan Kab/Kota.

Jadi pada aplikasi versi 2018b ini kolom Nomor, Tanggal, TMT surat tugas serta pilihan Sekolah Induk sudah terkunci dan hanya bisa diakses melalui Aplikasi Manajemen Dinas Pendidikan (KK-Datadik) setempat.



2. Adanya fitur konfirmasi dan cetak surat mutasi siswa/ peserta didik
Jika pada aplikasi versi sebelumnya proses mutasi siswa cukup malakukan registrasi mutasi selanjutnya sinkron data saja, pada aplikasi Dapodikdasmen versi 2018b ini sudah tersedia surat mutasi berdasarkan isian Dapodikdasmen sehingga sekolah asal peserta didik menjadi lebih mudah dalam melakukan mutasi siswa karena tidak perlu untuk membuat surat mutasi secara manual.

Download surat mutasi siswa ini bisa diakses pada menu PD Keluar.




3. Penambahan fitur cetak profil guru
Untuk cetak profil guru juga sudah tersedia pada aplikasi Dapodik versi 2018b ini, sehingga untuk cetak profil Operator Sekolah sudah tidak perlu repot lagi untuk login pada majemen Operator Sekolah di web Dapodikdasmen untuk cetak profil guru.

Menu cetak profil guru tersedia disebelah menu penugasan



Baca juga: Download Installer Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2018b Semester Genap

Demikian sekilas ulasan tentang 3 Perubahan Penting Pada Dapodik/Dapodikdasmen 2018b Semester Genap, dan sebagaimana yang kami sebutkan sebelumnya bahwa 3 perubahan yang kami ulas disini merupakan perubahan baru pada Dapodik 2018b yang menarik untuk diketahui selain perubahan-perubahan/pembaruan fitur terbaru lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar