Cara Ganti Gambar/Foto Profil Akun GPO Sim PKB Guru Pembelajar

Cara Ganti Gambar/Foto Profil Akun GPO Sim PKB Guru Pembelajar - Cara ganti foto profil di akun Simpkb sangatlah mudah dilakukan oleh para guru yang hendak melakukan upload foto profilnya tersebut secara mandiri. Yang terpenting adalah ukuran dan dimensi foto profil tersebut sesuai dengan batas minimal dan maksimal yang ditentukan foto yang bisa diupload pada akun.

Melakukan upload foto profil di akun simpkb ini perlu dilakukan mengingat jika foto profil belum ada maka secara otomatis kita tidak akan bisa melakukan ceta kartu anggota komunitas simpkb.

Cara Ganti Foto atau Gambar Profil di Akun Simpkb :

1. Siapkan foto profil anda yang hendak dipakai dengan ketentuan ukuran minimum 10kb dan maksimum 100kb dengan resolusi 250x250, untuk melakukan penyesuaian ukuran bisa menggunakan bantuan aplikasi bawaan windows seperti Paint.

Baca juga: Cara Praktis Memperkecil Resolusi / Ukuran File Foto dengan Paint

2. Login pada akun anda disini: https://app.simpkb.id
3. Klik menu Kelola Profilku (pojok kiri atas) > profilku



4. Klik gambar pensil yang terdapat di bawah foto profil


5. Klik tombol FILE lalu cari dan pilih foto yang akan diupload


6. Selanjutnya klik tombol SIMPAN

CATATAN:
- Jika upload gambar gagal dilakukan dengan adanya peringatan (notifikasi) "Ukuran file tidak sesuai dengan ketentuan" atau lainnya, silahkan setting ulang ukuran foto dengan aplikasi edit foto dan selanjutnya upload ulang.


- Agar aplikasi terbuka sempurna , kami sarankan saat akses akun Simpkb menggunakan browser Google Chrome.

Skian tutorial tentang Cara Ganti Gambar/Foto Profil Akun GPO Sim PKB Guru Pembelajar, jangan lupa LIKE/FOLLOW/SHARE jika informasi bermanfaat bagi para pembaca semua.

0 komentar:

Posting Komentar