Cara Memperoleh Kartu Peserta UKG Tahun 2015

Untuk mendapatkan kartu peserta UKG 2015, tentunya anda sebelumnya telah terdaftar terbih dahulu dalam data verifikasi calon peserta UKG tahun 2015 di Dinas Pendidikan kab/kota masing-masing, adapun persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa mengikuti UKG tahun 2015 ini Guru/PTK harus memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kendidikan dan mengajar di lembaga negeri maupun swasta yang berada di bawah Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. Jika sesudah memenuhi beberapa persyaratan diatas, maka kita hanya menunggu dikeluarkannya kartu peserta UKG tahun 2015.

Contoh Kartu Peserta UKG 2015

Pada kartu peserta UKG 2015 telah tercantum nomor peserta, nomor validasi, nama peserta, tempat tugas, kecamatan, mata pelajaran, lokasi ujian, dan tanggal ujian sehingga kita tidak perlu lagi mencari jadwal, nomer peserta dan lainnya lagi. Seperti mencari data peserta di situs sergur maupun di Info GTK. Dan memang untuk saat ini di situs sergur dan di  Info GTK tidak menampilkan informasi terkait jadwal dan data peserta lagi.

Baca juga : Cara Cek Peserta dan Jadwal UKG 2015 melalui Laman Resmi Sergur

Cara mendapatkan kartu peserta UKG tersebut saat ini sudah bisa melalui kantor Dinas Pendidikan kab/kota setempat atau bisa juga ditanyakan ke kantor UPTD Pendidikan kecamatan bagi para Guru yang berada di jenjag SD.

Kartu peserta ini nantinya wajib kita bawa saat hendak mengikuti tes Uji Kompetensi Guru di masing-masing lokasi yang telah tertera di kartu peserta tersebut, selain sebagai tanda pengenal peserta, juga nomor peserta dan nomor validasi yang ada di kartu peserta digunakan untuk bisa login pada aplikasi UKG yang telah tersedia di tempat ujian yang ditunjuk.

Baca juga : Panduan Pengoperasian Aplikasi UKG 2015

Selain belajar mandiri via aplikasi yang bisa dengan mudah kita cari di internet,  biasanya panitia setempat telah menyediakan sarana latihan yang terjadwal dengan menggunakan aplikasi latihan resmi yang ada. Untuk mengikuti latihan UKG 2015 tersebut silahkan cari informasinya melalui kantor Dinas atau datang langsung ke tempat UKG anda.

Baca juga : Download Aplikasi Latihan UKG 2015

Sekian informasi tentang Cara Mendapatkan Kartu UKG 2015, dan silahkan simak ulasan kami berikutnya seputar UKG 2015 disini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Berikan tanggapan, saran, atau pertanyaan Anda melalui kotak komentar !