Aplikasi Dapodikdas Generasi ke- 4 Versi 4.00 Rilis Sehabis Lebaran


Setelah ditunggu-tunggu oleh sebagian besar Operator Sekolah se-Indonesia, aplikasi Dapodikdas terbaru versi 3.04 tidak kunjung rilis. Hal tersebut memang bukan tanpa dasar karena memang di kalender pendaan dapodikdas sendiri, untuk rencana rilis pada tanggal 10 Juli 2015 kemarin.
Namun berdasarkan informasi terbaru yang bersumber dari Admin Dapodikdas pusat Yusuf Rokhmat melalui akun pribadinya menyatakan bahwa, aplikasi terbaru dapodikdas yang akan dirilis nanti adalah Dapodikdas Generasi ke-4 V 4.00.


Untuk tanggal rilis aplikasi dapodikdas Versi 4.0.0 ini sampai saat ini masih belum pasti, namun berdasarkan informasi yang ada kemungkinan setelah lebaran Idul Fitrih 1436H/2015M. Jika nantinya memang demikian, berarti saat ini bisa dimanfaatkan oleh Operator Sekolah untuk liburan di rumah masing-masing sebelum disibukkan kembali oleh aktifitas rutin entri data yang siap menunggu nanti.

Masih bersumber dari informasi yang sama, nantinya antara DIKDAS dan DIKMEN pengelolaannya akan menjadi satu manajemen (Ditjen Dikdasmen). Hal ini merupakan terobosan besar dan kita do'akan saja semoga nantinya berjalan sukses demi majunya dunia pendidikan di Indonesia.

Kita tunggu saja aplikasi Dapodikdas Versi 4.00 yang akan segera rilis nanti, untuk download bisa melalui laman resminya DISINI atau silahkan berkunjung kembali ke situs ini.

Sekian informasi tentang aplikasi dapodikdas Versi 4.00, semoga bermanfaat.