Cara Baru Login Pelaporan Bos Online Dengan Login Dapodik

Jika sebelumnya untuk login di laman pelaporan Bos Online hanya bisa dilakukan dengan menggunakan username nomer registrasi Dapodik tahun 2012 dan password menggunakan NPSN sekolah, saat ini selain login dengan cara diatas operator sekolah juga bisa melakukan login dengan menggunakan username dan password yang digunakan atau diregistrasi pada aplikasi Dapodik.

Saat membuka laman pelaporan bos online maka di sidebar kiri laman akan terdapat dua buah tabel login yang bisa digunakan oleh operator sekolah, tabel login pertama jika ingin menggunakan username kode registrasi Dapodik 2012 password NPSN dan tabel login kedua jika ingin login menggunakan username dan password yang dipakai pada aplikasi Dapodik.

Cara login menggunakan aplikasi dapodik di pelaporan Bos Online :
  1. Buka laman/situs pelaporan Bos Online di http://bos.kemdikbud.go.id
  2. Di sidebar kiri klik tombol 'Login Dapodik'

  3. Pada tabel login silahkan masukkan username dan password yang digunakan atau diregistrasi pada aplikasi dapodik saat ini

  4. Terakhir klik tombol 'Login'
Dengan adanya  login menggunakan login dapodik, operator akan lebih mudah dalam mengakses dan melakukan pelaporan Bos Online. Operator Sekolah tidak perlu lagi menghafal kode registrasi aplikasi dapodik 2012 dan NPSN sekolah untuk bisa login pada laman pelaporan Bos Online tersebut. Sama halnya saat hendak login di laman Verval PD, operator sekolah juga cukup menggunakan username dan password sesuai yang digunakan di aplikasi Dapodik.

Namun jika nantinya masih terjadi kendala atau kesulitan saat hendak melakukan login, operator sekolah bisa meminta bantuan admin pelaporan BOS dengan mengirimkan email ke: pelaporan.BOS@gmail.com disertai nama sekolah, nomor registrasi dan NPSN.

Sekian tentang Cara Login Pelaporan Bos Online Dengan Login Dapodik, semoga bermanfaat.

5 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. alamat tersebut dibuka tetap belum bisa, apakah ada solusi???

    BalasHapus
  3. http://bos.kemdikbud.go.id, tidak bisa dibuka.

    BalasHapus
  4. http://bos.kemdikbud.go.id, tidak bisa dibuka.

    BalasHapus
  5. saya sudah mencoba dengan laptop gagal berkali - kali. Mungkin ada baiknya dicoba dengan PC dengan jaringan LAN. karena kemarin saya berhasil setelah beberapa kali. Semoga bermanfaat

    BalasHapus

Berikan tanggapan, saran, atau pertanyaan Anda melalui kotak komentar !