"OPERATOR SEKOLAH TAMAN KROCOK Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1438 H, Mohon Maaf Lahir & Batin”

Perubahan Tampilan Lembar Cek Info PTK Dikdas 2014

Setelah melakukan sinkronisasi aplikasi dapodikdas tahun pelajaran 2014-2015, tugas selanjutnya bagi para Operator Sekolah maupun PTK bersangkutan adalah untuk mengecek verifikasi data PTKnya melalui laman situs resmi verifikasi data ptk yang disediakan oleh Dirjen Dikdas. Pengecekan ini tentunya guna mengetahui validitas data yang telah dientri dan disinkronisasi oleh masing-masing Operator Sekolah.
Berdasarkan informasi yang ada bahwa sinkronisasi aplikasi dapodikdas semester ganjil tahun pelajaran 2014-2015 terakhir pada tanggal 20 September 2014. Jadi diusahakan sebelum jatuh tempo tersebut, para Operator Sekolah telah melakukan sinkronisasi aplikasi dapodiknya dengan data terbaru yang ada pada lembaga untuk semester ganjil tahun pelajaran 2014-2015.
Ditetapkannya batas akhir sinkronisasi tersebut tentunya berkaitan dengan akan digunakannya data dari aplikasi dapodikdas oleh P2TK untuk mencairkan berbagai macam tunjangan guru dan pendidikan yang rencananya akan dilakukan Oktober 2014 mendatang.
Ada beberapa perubahan tampilan dan fitur pada laman situs lembar cek info PTK di tahun pelajaran 2014-2015 ini, antara lain:
  1. Perubahan tampilan pada warna tabel login, yang dulunya berwarna biru muda kini telah berubah warna menjadi hijau

  2. User ID kini bisa menggunakan Nomor Registrasi Guru (NRG) khusus bagi yang sudah memiliki sertifikat pendidik, bagi yang belum memiliki sertifikat pendidik bisa menggunakan NUPTK
  3. Tersedianya kolom pilihan semester yang dapat dirubah dengan mengklik tanda panah disamping kolom semester
  4. Saat berhasil login pada halaman lembar info PTK, saat ini terdapat dua menu info PTK yaitu menu 'validasi data guru' dan menu 'jabatan fungsional guru bukan PNS'


Link lengkap untuk cek info PTK bisa dilihat DISINI

Sekian informasi tentang Perubahan Tampilan Lembar Cek Info PTK Dikdas 2014, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar