Cara Menyimpan Halaman Website Dapodik ke PDF

Cara Menyimpan Halaman Website Dapodik ke PDF langkah-langkahnya cukup sederhana dan mungkin bagi sebagian operator sekolah sudah mengetahui cara simpan website ke PDF ini. Namun tidak ada salahnya jika kami mengulasnya kembali  bagi rekan-rekan operator sekolah yang berada di wilayah Taman Krocok Bondowoso dan diseluruh Nusantara, mengingat pentingnya keindahan tampilan print out data online kita, sehingga lebih menarik dilihat dan mudah dibaca.


Berikut langkah meyimpan halaman website ke PDF :

1. Silahkan buka halaman website data guru DAPODIK atau lainnya yang akan kita save/simpan, dengan menggunakan browser bawaan google yaitu Google Chrome. Jika belum ada, silahkan download DISINI (Instalasi Online) atau DISINI (Instalasi Offline).


2. Selanjutnya tekan Ctrl+P (secara bersamaan) pada keypad laptop/komputer Anda, maka akan tampil halaman seperti berikut.


3. Centang pada Header and footer dan Background colors and images pada menu Option yang berada di bawah halaman (fungsi ini untuk menampilan alamat website yang akan disimpan pada bagian atas dan bawah halaman print out serta untuk menampilkan format gambar halaman website secara optimal).
4. Pada menu Destination pastikan berada pada posisi Save as PDF, jika belum silahkan klik tombol Change dan pilih Save as PDF pada menu Local Destination. Terakhir klik tombol Save.


5. Selanjutnya Anda akan diarahkan pada tabel pilihan direktori penyimpanan Save As. Silahkan pilih lokasi file tempat menyimpan file PDF yang dikehendaki. Terakhir klik tombol Save.


6. Selesai.


Demikian Cara Menyimpan Halaman Website Dapodik ke PDF, semoga bermanfaat.