Download Aplikasi Dapodik Terbaru Versi 2017 Semester Genap

Setelah melalui proses pengujian oleh Tim Dapodikdasmen maka tepat pada tanggal 30 Januari 2017 kemarin, Ditjen Dikdasmen Kemdikbud resmi merilis aplikasi Dapodik terbaru versi 2017. Aplikasi ini di peruntukkan bagi seluruh lembaga yang berada di bawah naungan Kemdikbud baik swasta maupun negeri dari tingkat SD, SMP, SLB, SMA, dan SMK.

Pada aplikasi Dapodik V2017 ini, terdapat beberapa pembaruan seperti Penambahan atribut Terima fisik kartu (KIP) pada entitas Peserta Didik, Pemisahan antara Guru dan Tenaga Kependidikan (Tendik),  Penambahan fitur peran GTK dapat login ke aplikasi Dapodikdasmen, dan lainnya serta perbaikan beberapa bug yang masih ditemukan pada aplikasi Dapodik tahun sebelumnya.


Aplikasi Dapodik Versi 2017 ini hadir dalam bentuk FILE INSTALLER (bukan file upgrade), sehingga untuk penggunaannya Operator Sekolah sekolah diharuskan melakukan instalasi dari awal.

Adapun pada proses registrasi seperti biasa bisa dilakukan secara OFFLINE dan ONLINE yang mana jika menggunakan registrasi online tidak diperlukan untuk mengunduh data prefill yang terpenting saat proses registrasi komputer/laptop dalam keadaan terkoneksi jaringan internet.

DOWNLOAD APLIKASI DAPODIK V 2017:
File Installer Aplikasi Dapodik 2017
Panduan Penggunaan Aplikasi

Link alternatif:
https://www.multiupfile.com/f/ba9c424cf9
https://www.multiupfile.com/f/66f44a3964
https://www.multiupfile.com/f/72a35b5818
https://www.multiupfile.com/f/72a9f6213b
http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan

Catatan:
- Sebelum melakukan instalasi aplikasi Dapodik Versi 2017, silahkan hapus/uninstall terlebih dahulu aplikasi dapodik versi sebelumnya.
- Jika gagal saat melakukan registrasi secara OFFLINE, silahkan dicoba dengan cara ke dua yaitu dengan cara ONLINE.
- Jika kode registrasi bermasalah, silahkan hubungi Admin/Operator Dinas Pendidikan setempat untuk mendapatkan generate kode registrasi yang baru.

(Baca juga: Solusi Gagal Sinkron Token Tidak Ditemukan pada Dapodik Versi 2017)

Sekian informasi terbaru tentang "Download Aplikasi Dapodik Terbaru Versi 2017 Semester Genap", selamat bekerja dan sukses selalu untuk seluruh Operator Sekolah Indonesia.

4 komentar:

  1. Terima kasih infonya, sangat membantu sekali. Mulai awal sy jadi operator, sy selalu belajar disini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih dan selamat belajar. Semoga bermanfaat.

      Hapus
  2. gimana cara instal dapodik persi V 2017

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara instalnya sama seperti file installer dapodik versi sebelumnya. Silahkan baca disini: http://operatorsekolahtamankrocok.blogspot.co.id/2013/10/cara-instal-aplikasi-dapodik-2013-versi.html

      Hapus

Berikan tanggapan, saran, atau pertanyaan Anda melalui kotak komentar !