Perihal Aplikasi PMP (Penjaminan Mutu Pendidikan) Terintegrasi Dapodikdasmen 2016

Berikut informasi seputar Aplikasi PMP (Penjaminan Mutu Pendidikan) yang terintegrasi dengan aplikasi Dapodikdasmen terbaru versi 2016a.

Aplikasi PMP merupakan aplikasi pengumpulan data pemetaan mutu pendidikan di Indonesia. Secara garis besar, aplikasi ini berisi kuosioner yang diterbitkan oleh Ditjen Dikdasmen Kemdikbud.

Adapun instrumen kuosioner yang disediakan meliputi beberapa aspek Standar Nasional Pendidikan seperti: Kompetensi Lulusan, Isi, Proses, Penilaian, Pendidikan dan Tenaga Kependidikan, Pengelolaan, Pembiayaan, Sarana dan Prasarana.

Dalam pengisian kuosioner pada aplikasi PMP ini, melibatkan beberapa unsur pendidikan di sekolah yaitu guru, siswa, komite sekolah, kepala sekolah, dan pengawas sekolah.

Berikut surat edaran resmi terkait aplikasi PMP:


Untuk menggunakan aplikasi ini, pada laptop diharuskan sudah terinstall aplikasi Dapodikdasmen terbaru versi 2016a dan telah menyelesaikan semua isian data Dapodik terlebih dahulu.

Untuk informasi selengkapnya seputar pengisian aplikasi PMP ini, kami sarankan sebelumnya untuk berkordinasi dengan KKDATADIK Dinas Pendidikan setempat.

Sekian sekilas tentang "Perihal Aplikasi PMP (Penjaminan Mutu Pendidikan) Terintegrasi Dapodik 2016", semoga bermanfaat.

0 komentar:

Poskan Komentar

Berikan tanggapan, saran, atau pertanyaan Anda melalui kotak komentar !