Cara Download Prefill Dapodik Paud Dikmas tahun 2016

Cara registrasi aplikasi Dapodik Paud Dikmas Versi 3.0.0 terbaru tahun 2016 bisa dilakukan dengan dua cara yaitu dengan cara online dan cara offline (tanpa tersambung ke internet).

Dengan cara online registrasi akun Operator Sekolah bisa dilakukan langsung setelah melakukan instalasi aplikasi Dapodik Paud Dikmas Versi 3.0.0 dengan syarat komputer dalam keadaan terhubung ke internet saat proses registrasi dilakukan. Disarankan jika menggunkan metode registrasi online ini, koneksi internet yang dipakai cukup stabil untuk meminimalisir gagalnya proses registrasi.

Dengan cara offline proses regitrasi tidak diperlukan terhubung dengan internet, hal ini bermanfaat bagi yang daerahnya minim akses jaringan internet atau tersedia internet tapi kecepatan aksesnya kurang memadai seperti didaerah kepulauan atau di daerah pedalaman.

Untuk bisa melakukan registrasi offline, sebelumnya kita harus mendownload file Prefill terbaru terlebih dahulu baru proses regstrasi dapat dilakukan.

Dengan adanya data prefill lembaga tidak melakukan entry data dari awal, hanya melengkapi data yang kurang dan data yang tidak valid.

Cara Download Prefill Dapodik Paud Dikmas tahun 2016 :
  1. Silahkan buka link Manajemen Paud-Dikmas disini: http://manajemen.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/#/laman/prefill
  2. Masukkan kode registrasi Dapodik terbaru yang anda miliki lalu klik tombol OK

  3. Tunggu hingga proses pembuatan prefill selesai

  4. Saat proses pembuatan prefill selesai, maka file prefill akan otomatis terdownload pada komputer

  5. Setelah berhasil di download maka cek pada folder download di laptop / dimana file prefill tersebut tersimpan untuk melihat fileprefil

  6. Selanjutnya silahkan buka aplikasi Dapodik Paud Versi 3.00 yang telah anda install dan lakukan proses registrasi secara offline dengan cara klik di icon Dapodik Paud-Dikmas nya didesktop

Sekian informasi tentang "Cara Download Prefill Dapodik Paud Dikmas tahun 2016", semoga bermanfaat dan silahkan simak informasi terbaru kami seputar Operator Sekolah lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar