Download Aplikasi Latihan Uji Kompetensi Guru UKG Tahun 2015

Waktu pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) yang rencananya akan digelar pada bulan Nopember 2015 mendatang kini semakin dekat. Pada UKG tahun 2015 ini, akan diikuti oleh seluruh guru baik PNS maupun Non PNS yang memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) baik yang sudah bersetifikasi maupun belum bersertifikasi.


Para peserta UKG 2015 nantinya diharuskan untuk menjawab soal-soal yang tersedia melalui aplikasi yang disediakan dimasing-masing tempat pelaksanaan UKG yang ditunjuk dengan jumlah soal berkisar antara 60 s/d 100 soal dalam 120 menit dengan bentuk soal pilihan ganda yang masing-masing terdiri dari jenis soal kompetensi pedagogik (kemampuan dalam mengelola proses pembelajaran) dan kompetensi profesional (kemampuan terkait mapel yang diajarkan).

Baca : Cara Cek Jadwal UKG Online dan Offline Tahun 2015

Untuk mengasah kemampuan yang dimiliki, para guru bisa mempelajari materi atau soal-soal latihan seputar kompetensi pedagogik berdasarkan kisi-kisi soal UKG kompetensi pedagogik yang telah disediakan oleh Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbud yang bisa didownload melalui laman resmi sergur 2015 di http://sergur.kemdiknas.go.id.

Sedangkan bagi yang ingin berlatih soal beserta simulasi aplikasi UKG bisa menggunakan aplikasi flash UKG yang bisa didownload DISINI.

Baca : Download Panduan Pengoperasian Aplikasi UKG 2015

Setelah berhasil download, selanjutnya jalankan aplikasi dengan mengklik pada salah satu aplikasi yang tersedia dan setelah terbuka selanjutnya masukkan data Nama, NUPTK, dan lainnya selanjutnya tekan tombol 'Continue'. Untuk menjawab soal, klik pada salah satu pilihan ganda yang anda anggap paling benar dan untuk melanjutkan ke nomor soal selanjunya klik tombol 'Submit'.

Sekian informasi tentang Aplikasi Latihan Uji Kompetensi Guru UKG Tahun 2015, semoga bermanfaat dan selamat berlatih.