CARA CEK INFO GTK TERBARU SEMESTER 2 TAHUN 2018 LENGKAP

CARA CEK INFO GTK TERBARU SEMESTER 2 TAHUN 2018 LENGKAP - Cek Info GTK saat ini bisa dilakukan oleh para Guru (PTK) dan para Operator Sekolah yang ingin mengetahui validasi data hasil sinkron aplikasi Dapodik di semester 2 tahun pelajaran 2017/2018 ini. Memang berbeda dengan tahun pelajaran sebelumnya, kini cara cek info GTK tersebut selain bisa dilakukan melalui link khusus yang hanya bisa diakses oleh para guru (GTK) yang telah melakukan registrasi akun SIM GPO PKB (Guru Pembelajar) juga tetp bisa dilakukan melalui link resmi di http://info.gtk.kemdikbud.go.id

CARA CEK INFO GTK MELALUI LINK RESMI

1. Buka link berikut http://info.gtk.kemdikbud.go.id
2. Masukkan Nomor NUPTK Anda/ PTK yang hendak dicek
3. Masukkan Password sesuai dengan tanggal lahir Anda/PTK yang hendak dicek berdasarkan entry data di aplikasi DAPODIK yang telah diisikan di masing-masing lembaga sekolah dengan format : YYYYMMDD (TahunBulanTanggal) tanpa jarak/spasi.
cek info gtk 2018
CEK INFO GTK SEMESTER 2 TAHUN 2018

4. Klik login

CARA CEK INFO GTK MELALU SIMPKB

1. Pertama-pertama silahkan buka/akses link SimPKB berikut https://paspor.simpkb.id dengan username dan password yang dimiliki.
2. Selanjut cari dan klik pada menu "Layanan Info GTK" di fitur lain yang tersedia seperti pada gambar berikut:
cek info gtk 2018 melalui sim pkb
CEK INFO GTK SEMESTER 2 TAHUN 2018 MELALUI SIM PKB

3. Maka kita akan diarahkan menuju link khusus Info GTK dan akan segera tampil data GTK Guru tahun pelajaran 2017/2018.
4. Selajutnya cek data atau save ke format PDF sebagai arsip anda jika diperlukan

Catatan:
- Perbaikan data di Info GTK hanya bisa dilakukan melalui aplikasi Dapodik.
- Bagi yang belum bisa akses layanan Info GTK melalui akun SIMPKB ini, bisa disebabkan karena server down atau masih dalam proses update data. Solusinya silahkan cek kembali diwaktu lainnya.

Jika ternyata masih ada data yang belum valid, pada lembar Info GTK tersebut sudah tertera apakah data Info GTK Sudah VALID/BELUM. Jika memang belum, silahkan hubungi Operator Sekolah guna dilakukan perbaikan data melalui aplikasi Dapodik atau hubungi Operator SIM Tunjangan Dinas Pendidikan jika diperlukan.

Demikianlah informasi tentang CARA CEK INFO GTK TERBARU SEMESTER 2 TAHUN 2018 LENGKAP, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar