Cara Mengetahui Kode Registrasi, Username, dan Password Dapodik

Cara Mengetahui Kode Registrasi, Username, dan Password Dapodik - Untuk mengetahui Kode Registrasi, Username, dan Password Aplikasi Dapodikdasmen cukup mudah, namun cara ini hanya terbatas dan hanya bisa dilakukan pada komputer yang telah terinstall aplikasi Dapodik pada komputer atau laptop saja bukan dengan cara lainnya seperti cara online dan sebagainya.

Tutorial ini bertujuan untuk memudahkan para Operator Sekolah yang kebetulan lupa pada Kode Registrasi, Username, dan Password Dapodik dan hendak melakukan login pada akun Operator Sekolah di laman resmi Dapodikdasmen, atau untuk download prefill dapodik terbaru yang diharuskan untuk memasukkan Kode Registrasi, Username, dan Password.


Cara Mengetahui Kode Registrasi, Username, dan Password Dapodik pada komputer :

1. Buka Local Disck (C) > Program Files > Dapodik > webserver > logs > access
2. Buka file acces dengan aplikasi Notepad


3. Tekan Ctrl+F dan input/ketik kode_registrasi atau username atau password (pilih salah satu)


4. Selesai

Setelah Kode Registrasi, Username, dan Password Dapodiknya ditemukan, selanjutnya silahkan simpan agar tidak hilang/lupa lagi dikemudian hari.

CATATAN:
- Jika windows yang digunakan adalah windows versi 64 bit, maka silahkan cari file accec di  Program Files (x86)

Sekian informasi tentang Cara Mengetahui Kode Registrasi, Username, dan Password Dapodik, semoga bermanfaat dan jangan lupa klik LIKE/FOLLOW/SHARE jika informasi ini bermanfaat bagi para pembaca semua.

0 komentar:

Posting Komentar