Jangan Lupa Ceklis Keaktifan Guru/PTK Semester 2 TP 2017-2018 di Dapodik

Sekedar mengingatkan saja bagi rekan-rekan Operator Sekolah di seluruh Indonesia tentang apa yang harus dilakukan di awal semester 2 tahun pelajaran 2017-2018 ini. Yaitu melakukan ceklist keaktifan guru pada aplikasi Dapodik untuk bulan Januari 2018.

Memang hal ini terkesan sepele, namun hal tersebut tetap perlu dilakukan mengingat keaktifan guru pada aplikasi Dapodik juga mejadi pertimbangan dalam pencairan sertifikasi guru. Apalagi memang saat ini aplikasi Dapodik belum melakukan update aplikasi dengan versi terbarunya sehingga kebanyakan Operator Sekolah juga kadang enggan untuk membuka aplikasi Dapodiknya khususnya karena memang belum ada perubahan versi aplikasi yang baru.

Cara Ceklist Keaktifan Guru/PTK Semester 2 TP 2017-2018 di Dapodik :

1. Buka dan login pada aplikasi Dapodik
2. Klik menu GTK > Guru > Pilik/Klik pada salah satu guru > Klik Tombol Penugasan


3. Selanjutnya silahkan ceklist/centang bulan yang tertera pada tabel penugasan tersebut
4. Selanjutnya klik tombol Simpan dan Tutup



Lakukan ceklis pada semua Guru/GTK yang ada pada aplikasi Dapodik dan selanjutnya lakukan sinkronisai data seperti biasa.

Sekian sekilas informasi tentang Jangan Lupa Ceklis Keaktifan Guru/PTK Semester 2 TP 2017-2018 di Dapodik, semoga bermanfaat dan jangan lupa kunjungi kami selalu untuk info terbaru lainnya di http://operatorsekolahtamankrocok.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar