Menunggu Aplikasi Dapodik Versi 2017d Rilis, Persiapkan Data F-PDnya


Aplikasi Dapodik Versi 2017d merupakan aplikasi Dapodik yang saat ini ditunggu-tunggu oleh para Operator Sekolah di seluruh Indonnesia. Bukan tanpa alasan karena memang dengan aplikasi Dapodik versi 2017d ini, sekolah bersangkutan baru bisa melakukan input data siswa terbaru tahun pelajaran 2017-2018 serta meluluskan data siswa kelas akhir tahun pelajaran 2016-2017.

Untuk melakukan penjaringan data siswa baru tahun pelajaran 2017-2018 tersebut, Tim Admin Dapodikdasmen pusat telah menyediakan Formulir Peserta Didik (F-PD) yang tentunya akan sangat membantu para Operator Sekolah disaat melakukan input data siswa baru pada aplikasi Dapodik Versi 2017d.


Guna mendukung validasi data pada formulir F-PD, seperti biasa kami sarankan juga dilengkapi dengan dokumen pendukung yang valid dan diakui keabsahannya oleh negara seperti Akte Kelahiran, Ijasah Terakhir, Kartu Keluarga, Kartu Indonesia Pintar (khusus yang memiliki), dan dokumen pendukung lainnya yang dirasa diperlukan.

Dengan dilengkapi dokumen pendukung tersebut, diharapkan Operator Sekolah bisa benar-benar mendapatkan data valid dan tentunya agara tidak bekerja dua kali jika banyak terjadi data tidak valid karena tidak adanya data dokumen pendukung.

Untuk download aplikasi Dapodik versi 2017d dan forulir F-PD, bisa dilakukan melalu laman resmi Dapodikdasmen di http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/ (menu unduhan).

Demikianlan sekilas informasi tentang Menunggu Aplikasi Dapodik Versi 2017d Rilis, Persiapkan Data F-PDnya, simak terus informasi kami khususnya terkait aplikasi Dapodik versi 2017d dan lainnya di http://operatorsekolahtamankrocok.blogspot.com.

1 komentar: