Cara Mudah Mengganti Tampilan Gambar Background Login Dapodik 2017

Ada sebagian Operator Sekolah yang pada gambar tampilan background login aplikasi Dapodiknya diganti dengan gambar lain, seperti gambar pemandangan, foto pribadi, logo sekolah, dan lainnya. Lantas apakah hal tersebut boleh dilakukan?. Ya menurut kami sah-sah saja, yang terpenting adalah jangan sampai merusak program penting dari aplikasi dapodik itu sendiri sehingga malah mengganggu kelancaran proses entri data nantinya.

Bagi yang penasaran ingin mencoba merubah tampilan gambar background login aplikasi Dapodik 2017, berikut ulasannya.


Cara mengganti tampilan gambar background login Dapodik 2017 :

1. Siapkan terlebih dahulu gambar background pengganti dengan resolusi 300x300 pixels, silahkan edit menggunakan image editor seperti Paint, Photoshop, Corel, dan lainya yang rekan-rekan miliki.

(Baca juga: Cara Praktis Memperkecil Resolusi / Ukuran File Foto dengan Paint)

2. Simpan/save gambar tersebut dengan ekstensi PNG (bukan yang lain), dengan nama file "swirl_pattern" (tanpa tanda petik)

3. Buka file gambar aplikasi Dapodik di direktori C> Program Files> Dapodik> dataweb> apps> web> resorces> image


4. Selanjutkan cari dan ganti/replace gambar default login "swirl_pattern" tersebut dengan gambar baru yang sudah anda buat.

5. Terakhir buka aplikasi Dapodik, selanjutnya tekan tombol Ctrl+F5 untuk merefresh program.

6. Jika langkah diatas dilakukan dengan benar, maka gambar login dapodik kini sudah berhasil berubah.

TIP:
- Agar tampilan gambar menjadi Full Page (Satu halaman penuh), silahkan ubah resolusi (ukuran gambar) yang anda buat menjadi 1600x700 pixels.

Sekian informasi tentang "Cara Mudah Mengganti Tampilan Gambar Background Login Dapodik 2017", jangan lupa LIKE/FOLLOW/SHARE jika informasi ini bermanfaat bagi rekan-rekan semua.

0 komentar:

Poskan Komentar

Berikan tanggapan, saran, atau pertanyaan Anda melalui kotak komentar !