Cara Cek Kondisi Server/Website Sedang Down atau Tidak

Seringkali tugas Operator Sekolah tidak kunjung selesai hanya karena server/website yang akan diakses tidak bisa dibuka, loading, error page, dan sebagainya. Salah satu contoh hal tersebut biasa terjadi saat mengakses laman web Info GTK menjelang proses validasi atau penerbitan SKTP.

Padahal koneksi internet yang dipakai sudah cukup stabil dan cepat namun akses selalu gagal. Pasti disaat tersebut kebanyakan kita akan merasa gusar bukan ?

Untuk memastikannya, coba kita cek terlebih dahulu apakah server/website yang akan kita akses tersebut dalam kondisi down atau tidak.

(Baca juga: Cek Lembar Info GTK Hasil Sinkron Dapodik)

Cara Cek Kondisi Server/Website Sedang Down atau Tidak :

1. Silahkan buka http://websitedown.info
2. Selanjutnya masukkan alamat web/link yang hendak dicek pada kolom yang tersedia lalu klik tombol Check


3. Maka setelah beberapa detik, hasil analsisa akan segera tampil apakah website tersbut dalam kondisi down atau tidak

Jika memang setelah dilakukan pengecekan pada website terbukti sedang dalam kondisi down, berarti kita tidak perlu memaksakan diri untuk mengakses website tersebut. Tunggu berapa menit atau berapa jam hingga kondisi webs/server kembali normal  atau silahkan coba alternatif link lainnya.

Bagaimana mudah bukan ?

Sekian tentang "Cara Cek Kondisi Server/Website Sedang Down atau Tidak", jangan lupa LIKE/FOLLOW/SHARE untuk info update terbaru lainnya setiap saat.

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan tanggapan, saran, atau pertanyaan Anda melalui kotak komentar !