Penyebab Data Riwayat Pendidikan di Lembar Info GTK Belum Terisi

Sejak beberapa hari yang lalu setelah pengecekan laman Lembar Info GTK semester 2 tahun pelajaran 2015-2016, status kelengkapan data kembali tidak valid dengan keterangan 'Riwayat Pendidikan Tidak Diisi' dan 'Riwayat Pendidikan belum diisi'. Hal tersebut memang membuat sebagian besar Operator Sekolah dan para Guru bingung khususnya bagi Operator Sekolah yang merasa sudah mengentri data masing-masing riwayat pendidikan PTK di aplikasi dapodiknya.

Baca juga: Cek Lembar Info GTK Hasil Sinkron Dapodik Tahun Pelajaran 2015-2016

Riwayat Pendidikan Info GTK Tidak Terisi

Berdasarkan informasi dari admin Info Pendataan Dikdas, menanggapi hal tersebut para Operator Sekolah dan Guru tidak perlu panik karena saat ini Info GTK sedang dalam proses updating data, yang terpenting ialah data riwayat pendidikannya di aplikasi Dapodik telah terisi dengan benar.

Namun untuk lebih meyakinkan lagi data telah terisi dan telah terindex di server dapodikdas dengan baik, Operator Sekolah dapat melakukan pengecekan langsung pada akun Operator Sekolah di laman web Dapodikdas.

Cara Cek Riwayat Pendidikan di Laman Dapodikdas :
  1. Buka dan login sebagai Operator Sekolag di http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id

  2. Silahkan gunakan kode registrasi dapodik terbaru untuk mempercepat login dan klik tombol panah merah untuk mulai login

  3. Selanjutnya klik menu 'PTK AKTIF' (tekan F5 jika data tidak segera muncul)
  4. Klik gambar Hijau pada salah satu PTK untuk menampilkan data secara detail (lihat gambar berikut)
  5. Klik menu 'KEPEGAWAIAN' selanjutnya scroll kebawah

  6. Klik menu 'PENDIDIKAN' dan pastikan data 'Riwayat Pendidikan' telah terisi

Setelah melakukan pengecekan data di laman Dapodikdas seperti langkah-langkah diatas dan data 'Riwayat Pendidikan' ternyata telah terisi dengan baik, berarti tidak ada masalah dan hanya tinggal menunggu lembar Info GTK kembali update.

TIPS:
  • Gunakan akses internet cepat/stabil untuk melakukan pengecekan data di laman web Dapodikdas
  • Tekan F5 jika data tidak segera muncul (blank page)

Sekian tentang Data Riwayat Pendidikan di Lembar Info GTK Belum Terisi, semoga bermanfaat dan tunggu informasi kami lainnya seputar Dapodik.

0 komentar:

Posting Komentar