"OPERATOR SEKOLAH TAMAN KROCOK Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1438 H, Mohon Maaf Lahir & Batin”

Tips Sukses Upgrade Versi Aplikasi Dapodikdas 4.1.0 ke 4.1.1

Setelah diluncurkannya aplikasi Dapodikdas Versi 4.1.0 semester 2 tahun pelajaran 2015/2016 di awal bulan januari 2016 lalu, kini belum genap satu bulan tim dapodikdas telah merilis patch dapodikdas versi 4.1.1.

Sebagaimana informasi yang dirilis oleh admin dapodikdas, pembaruan versi aplikasi dapodikdas yang terbilang cukup cepat ini disebabkan karena terjadi kesalahan pada saat tambah/ubah akun PTK di aplikasi versi 4.1.0. Proses upgrade aplikasi dapodikdas berjalan secara online jadi dibutuhkan adanya koneksi internet agar bisa terhubung ke server pusat Dapodikdas.


Bagi rekan-rekan operator sekolah yang kesulitan untuk melakukan upgrade versi dapodkdas dari versi 4.1.0 ke versi 4.1.1 yang disebabkan oleh didak munculnya pemberitahuan pembaruan versi terbaru di menu pengaturan maupun di halaman utama aplikasi, berikut kami berikan sedikit tips untuk mengatasinya.

Cara Ugrade Versi Aplikasi Dapodikdas 4.1.0 ke 4.1.1 :
  1. Pastikan komputer telah terkoneksi internet dengan koneksi stabil.
  2. Buka dan login pada aplikasi dapodkdas
  3. Cek pembaruan pada menu pengaturan
  4. Jika tidak muncul informasi status pembaruan aplikasi tebaru baik pada halaman utama aplikasi maupun pada menu cek pembaruan di pengaturan, silahkan ganti browser dengan broswser lainnya. Contoh dari Mozilla ke Chrome maupun sebaliknya.
Pastikan koneksi internet tidak terputus saat proses upgrade sedang berjalan.

Sekian dan tunggu tips kami lainnya seputar aplikasi dapodkdas, selamat bekerja.

0 komentar:

Posting Komentar