Penyebab Prefill Tidak Ditemukan saat Registrasi Aplikasi Dapodikdas

Rilis Aplikasi Dapodikdas versi 4.1.0 semester 2 tahun pelajaran 2015/2016 pada awal bulan januari 2016, hadir dalam bentuk fresh intstaller (bukan patch). Sebagamana telah diketahui bersama bahwa untuk menngunakan file installer tersebut dibutuhkannya "registrasi ulang" oleh Operator Sekolah.

Baca juga: Link Alternative Download Aplikasi Dapodikdas Versi 4.0.1 TP 2015/2016

Untuk mengindari gagal proses registrasi aplikasi Dapodikdas versi 4.1.0 ataupun versi lainnya, Operator Sekolah disarankan untuk melakukan generate prefiil dan gunakan prefill terbaru tersebut saat instalasi.

Baca juga: Tips Sukses Instalasi Aplikasi Dapodikdas Versi 4.1.0

Menyikapi beberapa kendala saat proses registrasi aplikasi Dapodikdas versi 4.1.0, yaitu munculnya notifikasi/peringatan bahwa "File prefill tidak ditemukan" admin Info Pendataan Dikdas memberikan solusi sebagai berikut:

  1. File intaller aplikasi Dapodikdas V 4.1.0 tidak terunduh dengan sempurna, pastikan ukuran file intstaller dapodikdas 42,3 MB
  2. File prefill tidak teunduh dengan sempurna, pastikan ukuran file prefill > 1 kb
  3. Solusinya silahkan unduh kembali aplikasi fresh Installer dan unduh/generate ulang prefill dapodikdasnya.
Tambahan dari kami:
Agar aplikasi installer dapodikdas V 4.1.0 dan file prefill terunduh/terdownload dengan sempurna, pastikan koneksi internet yang Anda gunakan stabil (quota paket internet masih tersedia jika menggunakan paket internet non-unlimited)
Sekian dan simak tutorial kami lainnya seputar Operator Sekolah di sini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Berikan tanggapan, saran, atau pertanyaan Anda melalui kotak komentar !