"OPERATOR SEKOLAH TAMAN KROCOK Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1438 H, Mohon Maaf Lahir & Batin”

Daftar Peserta UKG Tahap 2 Bagi Guru Yang Memiliki Peg.Id

Bagi guru yang belum tercover dalam peserta Uji Kompetensi Guru 2015 Tahap 1 tidak perlu berkecil hati, pasalnya saat ini calon peserta UKG tahap 2 bagi guru yang sudah mempunyai Peg.Id dan bagi guru yang belum tercover dalam UKG tahap 1 sudah mulai dilakukan proses pendataan dan tinggal menunggu proses verifikasi dari kantor Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota setempat.

Memang sesuai dengan Pedoman Uji Kompetensi Guru 2015 yang dirilis oleh Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbud, pedoman penetapan peserta UKG 2015 berdasarkan pada :
  1. Semua guru baik yang sudah memiliki sertifikat pendidik maupun yang belum memiliki sertifikat pendidik.
  2. Guru PNS dan bukan PNS yang terdaftar di dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik).
  3. Memiliki NUPTK atau Peg.Id
  4. Masih aktif mengajar mata pelajaran sesuai dengan bidang studi sertifikasi dan/atau sesuai dengan kualifikasi akademik.
Baca juga: Pedoman Uji Kompetensi Guru Tahun 2015

Tidak tercantumnya data guru pada daftar peserta UKG Tahap 1 bisa disebabkan oleh beberapa faktor, salah satnya misalnya guru bersangkutan tidak/belum terdata pada aplikasi Dapodik namun pada Aplikasi Padamu Negeri saat proses pengajuan NUPTK yang lalu sudah terdaftar. Sehingga dengan adanya proses integrasi data antara Padamu dan Dapodik oleh Kemdikbud data guru bersangkutan kini tampil dan menjadi calon peserta UKG tahap 2 tahun 2015.

Cara Cek Daftar Peserta UKG tahap 2 :
  1. Klik http://sergur.kemdiknas.go.id
  2. Setelah laman serguru terbuka, selanjutnya scroll laman web ke bawah dan klik link 'Peserta Uji Kompetensi Guru Tahun 2015" atau langsung disni http://sergur.kemdiknas.go.id/index.php
  3. Masukkan Nama dan Kabupaten/Kota (Auto complete) pada kolom yang tersedia, lalu klik tombol cari.

  4. Pada data guru yang ditampilkan setelah pencarian, selanjutnya klik gambar Lup (Kaca Pembesar) untuk melihat data lebih rinci.
  5. Maka akan tampil Data Peserta UKG, Data Pendidikan Terakhir, Tempat Tugas, dan Data Uji Kompetensi Guru 2015
  6. Selanjutnya print ata simpan ke dalam format PDF sebagai arsip. Cara menyimpan halaman web ke format PDF bisa dibaca DISINI
Baca juga: Cara Cek Calon Peserta UKG tahun 2015 Melalui Laman Resmi Sergur

Yang perlu kami tekankan disini ialah, data calon peserta UKG tahap 2 tersebut saat ini masih dalam proses verifikasi jadi harap bersabar hingga Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota setempat menyelesaikan proses verifikasi data.

Terkait informasi selengkapnya seputar calon peserta UKG tahap 2 khusus bagi guru yang memilki Peg.Id atau yang belum tercover pada peserta tahap 1, silahkan tanyakan langsung kepada Operator Dinas Pendidikan setempat di kota Anda.

Sekian informasi tentang 'Daftar Peserta UKG Tahap 2 Bagi Guru Yang Memiliki Peg.Id' , tunggu informasi kami lainnya seputar UKG 2015 di sini. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar