"OPERATOR SEKOLAH TAMAN KROCOK Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1438 H, Mohon Maaf Lahir & Batin”

Solusi Sekolah Induk Data Satmingkal Tidak Ditemukan pada Aplikasi PUPNS 2015

Bagi para PNS Guru yang nama sekolah induk / satmingkal (Satuan Administrasi Pangkalan) tidak ditemukan pada aplikasi PUPNS 2015 berikut beberapa tips yang bisa dilakukan :


PERTAMA : Silahkan klik tombol 'Bantuan Penambahan Data Sekolah' (tanda tanya kotak berwarna merah), selanjutnya isi nama sekolah yang tidak ditemukan tersebut pada kolom kedua dibawah kolom NIP dan selanjutnya klik tombol 'Kirim'. Tunggu proses aduan hingga 1x24 jam.



KEDUA : Jika cara pertama tidak berhasil dan data tetap tidak ditemukan, silahkan hubungi Tim Verifikator Level 1, data satmingkal nantinya dapat diisi pada aplikasi Admin Verifikator Level 1 tepatnya pada menu 'Entry Data'.

KETIGA : Namun jika cara pertama dan cara kedua juga gagal yang disebabkan Verifikator Level 1 tidak bisa melakukan entry data sekolah atau biasanya menu entry data tidak muncul pada aplikasi yang disebabkan tidak adanya privilege (hak akses) yang diberikan oleh Verifikator diatasnya yaitu Tim Verifikator Level 2 (BKD),maka silahkan langsung saja menghubungi Tim Verifikator Level 2 BKD Kabupaten atau Kota setempat untuk dilakukan pengecekan data satmingkal atau penambahan data satmingkal.

Sampai dengan cara KETIGA saja sesuai pengalaman di lapangan biasanya masalah Sekolah Induk Data Satmingkal Tidak Ditemukan pada Aplikasi PUPNS 2015 tersebut sudah bisa teratasi.

Selamat mencoba dan semoga sukses.