Cara Cek Jadwal UKG Online dan Offline Tahun 2015


Uji Kompetensi Guru (UKG) telah secara rutin diselenggarakan oleh Pemerintah sejak tahun 2012 lalu. Uji Kompetensi Guru ini diikuti oleh guru dalam jabatan baik yang berstatus PNS maupun Non PNS. Secara umum tujuan dari dilaksanakan Uji Kompetensi Guru ini adalah sebagai sarana pemetaan kompetensi guru sehingga nantinya dapat dijadikan dasar kebijakan bagi pemerintah dalam penyusunan kebijakan kepada guru.


Verifikasi calon uji kompetensi saat ini sudah mulai dilakukan oleh setiap SKPD Pendidikan, sehingga bagi yang nantinya dinyatakan lolos verifikasi hanya tinggal menunggu informasi selanjutnya mengenai jadwal dan tempat pelaksanaan UKG 2015.

Berdasarkan Pedoman Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru 2015 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, waktu pelaksanaan Uji Kompetensi Guru 2015 akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada 9-27 Nopember 2015.

Adapun Cara Cek Jadwal UKG Online Tahun 2015 kini juga dapat dilakukan secara individu oleh masing-masing guru/PTK melalui lembar Info GTK yang dikeluarkan oleh Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbud.

Cara Cek Jadwal UKG Online dan Offline Tahun 2015 :
  1. Silahkan buka lembar Info GTK, info selengkapnya bisa dibaca DISINI.
  2. Klik menu 'INFO UKG' yang berada tepat dibelah menu Validasi Data Guru pada lembar Info GTK.
  3. Di menu tersebut sudah tertera secara lengkap seputar Info UKG mulai dari Data Awal Calon Peserta UKG 2015, Data penetapan calon peserta UKG, Mapel UKG yang akan diikuti, Status verifikasi, TUK, Jadwal UKG dan Lainnya.

  4. Selanjutnya silahkan informasi terkait UKG di lembar Info GTK tersebut sebagai arsip Anda, cara menyimpan  lembar Info GTK selengkapnya bisa dibaca DISINI.

CATATAN:
- Pastikan data guru di aplikasi Dapodikdas telah terisi dengan benar dan lengkap.
- Silahkan cek lembar Info GTK di menu Info UKG secara berkala.

Sekian infomasi tentang Cara Cek Jadwal UKG Online 2015, semoga bermanfaat dan tunggu informasi kami seputar UKG lainnya.