Beberapa Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Mengikuti UKG 2015

Waktu pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) 2015 sudah semakin dekat, tentunya sebagian besar rekan-rekan guru yang berada di seluruh Indonesia baik guru PNS maupun Non PNS sudah menyiapkan diri dalam rangka mengikuti UKG 2015 tersebut. Begitu pula dengan kartu peserta UKG 2015 juga sudah mulai disebar melalui kantor Dinas Pendidikan setempat.

Baca juga : Cara Memperoleh Kartu Peserta UKG 2015

Kelengkapan Peserta UKG 2015
Adapun persyaratan lainnya yang juga penting dan harus dipersiapan ialah kelengkapan peserta saat hendak mengikuti pelaksanaan Ujian. Berikut beberapa hal yang perlu dipersiapkan, beserta beberapa prosedur lainnya oleh para peserta Uji Kompetensi Guru berdasarkan Petunjuk Resmi UKG 2015 :
  1. Kartu peserta UKG (dicetak melalui aplikasi verval data UKG).
  2. Kartu identitas diri (KTP/SIM) yang sah dan masih berlaku.
  3. Mengisi daftar hadir yang telah disediakan oleh Panitia.
  4. Memasuki ruangan ujian sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.
  5. Peserta yang berhalangan hadir pada waktu yang telah ditentukan, dapat diganti oleh peserta lain dan dapat mengikuti ujian pada jadwal berikutnya jika kelas masih tersedia atau pada hari berikutnya yang ditentukan oleh Admin.
Sebelum pelaksanaan UKG online dimulai, peserta diharuskan untuk melakukan registrasi.

Baca Juga : Panduan Pengoperasian Aplikasi UKG 2015

Bagi yang saat ini belum mendapatkan kartu peserta UKG 2015, bisa segera menghubungi Operator AP2SG di Kantor Dinas Pendidikan setempat atau silahkan kordinasi dengan kantor UPTD Pendidikan kecamatan bagi guru-guru sekolah dasar.

Bagi yang belum mengetahui lokasi pelaksaan UKG 2015 sesuai yang ada di kartu peserta, sebaiknya lakukan survey lokasi. Fungsinya selain agar saat pelaksanaan tidak direpotkan lagi mencari alamat ujian juga untuk menambah mental peserta agar lebih siap nantinya saat mengikuti ujian.

Download Juknis UKG 2015 DISINI

Sekian informasi tentang Beberapa Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Mengikuti UKG 2015, simak informasi kami lainnya seputar UKG 2015 disini. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Poskan Komentar

Berikan tanggapan, saran, atau pertanyaan Anda melalui kotak komentar !