"OPERATOR SEKOLAH TAMAN KROCOK Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1438 H, Mohon Maaf Lahir & Batin”

Aplikasi Dapodikdas Versi 4.0.0 Segera Rilis Pada 30 Juli 2015

Kabar terbaru mengenai aplikasi Dapodikdas dan Dapodikmen yang akan segera dirilis. Memang saat ini aplikasi Dapodik untuk jenjang Dikdas yaitu aplikasi Dapodikdas Versi 4.0.0 sedang ditunggu-tunggu oleh para Operator Sekolah di seluruh Indonesia guna mengupdate data terbaru sekolahnya seperti input data siswa baru, data siswa naik kelas maupun meluluskan data siswa kelas akhir pada aplikasi.


Menurut Supriyatno selaku Kepala Subagian Data dan Informasi, Bagian Perencanaan dan Penganggaran, Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah yang kami kutip dari dikdas.kemdikbud.go.id mengatakan bahwa Versi 4.0.0 akan segera dirilis pada 30 Juli 2015 mendatang. Rencana rilis tersebut sebenarnya sudah diuraikan oleh Admin Dapodikdas pusat Yusuf Rokhmat yang telah kami beritakan sebelumnya DISINI.

Perubahan aplikasi dapodikdas dari Versi 3.0.3 ke 4.0.0 bertujuan untuk peningkatan performa seperti diantaranya:
  1. Penambahan referensi baru yang meliputi wilayah dan operasional.
  2. Pencantuman Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) sekolah pada formulir sekolah.
  3. Entri dan atau update data dapat dilakukan dengan menggunakan lebih dari satu komputer.

Perubahan nantinya tidak hanya terbatas pada aplikasi Dapodikdas Versi 3.0.3 ke Versi 4.0.0, namun juga berlaku pada aplikasi Dapodikmen yaitu dari Dapodikmen Versi 8.1.4 ke versi 8.2.0.

Pada aplikasi Dapodikmen V 8.2.0 tersebut nantinya akan ada metode penambahan peserta didik baru secara online melalui Dapodikdasmen. Sehingga Operator Sekolah tidak perlu menginput ulang siswa kelas 7 (SMP).

Sekian informasi tentang Aplikasi Dapodikdas Segera Rilis Pada 30 Juli 2015, tunggu informasi terbaru kami seputar Operator Sekolah lainnya.