Aplikasi Dapodikdas Versi 3.0.4 Akan Segera Release


Hingga saat ini para Operator Sekolah diseluruh Nusantara khusunya yang berada di jenjang Dikdas (SD, SMP, Sederajat) sedang menanti hadirnya aplikasi Dapodikdas terbaru Versi 304. Dengan menggunakan aplikasi Dapodik Versi 3.04 ini, nantinya Operator Sekolah sudah bisa melakukan update/input data siswa baru dan siswa naik kelas serta siswa lulus kelas akhir TP 2014-2015 pada semester I tahun ajaran 2015-2016.


Untuk saat ini memang server Dapodikdas untuk melakukan sinkronisasi sudah ditutup tepatnya pada 30 juni 2015 lalu sehingga untuk kembali melalukan update dan sinkronisasi data menunggu hingga direleasenya aplikasi Dapodikdas 3.04.

Jauh sebelum server Dapodikdas ditutup, pihak Admin Pusat sudah menginformasikan bahwa pada nama siswa, NISN, tanggal lahir siswa serta nama PTK, NUPTK dan tanggal lahir PTK kemungkinan akan dikunci pada aplikasi Dapodikdas 3.04 serta claim siswa terhapus akibat deteksi data berganda nantinya dapat di kirim via email ke helpdesk dapodik (sekretariat.dikdas@gmail.com, infopendataan.dikdas@gmail.com, koderegistrasi@gmail.com, dapodikdas2014@gmail.com) dengan disertai surat pernyataan dari kepala sekolah. Namun untuk pastinya kita tunggu saja hadirnya aplikasi Dapodikdas Versi 3.04 tersebut.

Berdasarkan kalender pendataan Dapodikdas aplikasi Dapodikdas Versi 3.04 akan direlease pada tanggal 10 juli 2015 mendatang. Jadi untuk saat ini hendaknya Operator Sekolah sudah mulai mempersiapkan data-data terbaru yang akan diinput pada aplikasi dan tentunya data yang dipakai adalah data yang valid dan berdasarkan pada sumber data sah seperti Akte Kelahiran, Ijazah, maupun Kartu Keluarga (KK).

Untuk mendownload aplikasi Dapodikdas Versi 3.04 nantinya bisa melalui laman resmi Dapodikdas Kemdikbud di http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id atau silahkan kunjungi situs ini kembali beberapa waktu mendatang.

Sekian informasi tentang Aplikasi Dapodikdas Versi 3.0.4, semoga bermanfaat.