Penonaktifan Sementara Layanan Info PTK P2TK Dikdas 16-22 Desember 2014


Lembar pengecekan info PTK P2TK Dikdas Kemdikbud akan ditutup sementara selama 1 minggu dari tanggal 16-22 Desember 2014. Penutupan tersebut berkaitan dengan telah berakhirnya masa pendataan yang merupakan dasar penerbitan SK tunjangan pendidikan serta telah berakhirnya pula pembayaran aneka tunjangan di kantor kas daerah. Informasi tersebut bersumber dari admin P2TK Dikdas pada 16 Desember 2014.


Selama penutupan layanan info PTK P2TK Dikdas yang akan dilakukan selama satu minggu tersebut, akan dilakukan restrukturisasi dan realokasi server guna menyambut layanan pendataan di tahun 2015 nanti. Untuk pengecekan info PTK bisa dilakukan DISINI.


Lantas apakah tugas Operator Sekolah juga selesai di akhir tahun 2014 ini ?, tentu tidak karena coba kita review kembali tentang pengisian nomor Kartu Perlindungan Sosial (KPS) berdasarkan pada surat edaran Ditjen Dikdas Nomor: 5086/C/MI/2014 (info selengkapnya silahkan simak DISINI).

Pada surat edaran tersebut sekolah diharap untuk melakukan proses pemutakhiran data KPS siswa di aplikasi Dapodik dan melakukan sinkronisasi paling lambat hingga 21 Desember 2014 mendatang. Tentu pemutakhiran data tersebut salah satunya juga merupakan tugas dari Operator Sekolah selaku pengumpul data Dapodik.

Sejak informasi ini ditulis (17/12/2014), hanya tinggal beberapa hari saja yang tersisa hingga akhir proses pemutakhiran data KPS tersebut. Jadi bagi rekan-rekan Operator Sekolah di seluruh Indonesia agar segera melakukan pemutakhiran data, mengingat pentingnya data KPS tersebut terkait Program Indonesia Pintar (PIP) melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Sekian sekilas informasi tentang Penonaktifan Sementara Layanan Info PTK P2TK Dikdas 16-22 Desember 2014, semoga bermanfaat dan selamat bekerja :)