"OPERATOR SEKOLAH TAMAN KROCOK Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1438 H, Mohon Maaf Lahir & Batin”

Contoh Jurnal Kegiatan Rutin Operator Sekolah

Menjadi Operator Sekolah merupakan pekerjaan yang memerlukan ketelitian dan tanggung jawab dalam melakukan pengelolaan dan entri data pendidikan pada suatu lembaga sekolah. Memang seiring berkembangnya teknologi dewasa ini, sistem manajemen data mulai mengalami perubahan. Yang awalnya setiap data dikirimkan manual, kini dengan berkembangnya teknologi dan infrastruktur hampir setiap data dikirim dengan media online.

Jurnal Kegiatan Rutin Operator Sekolah
Terlebih lagi sejak pemerintah secara resmi meluncurkan aplikasi online Data Pokok Pendidikan (Dapodik), maka seluruh data dikirim dengan lebih cepat dengan metode sinkronisasi ke database pusat. Untuk itulah keberadaan Operator Sekolah kini dibutuhkan pada setiap lembaga sekolah agar setiap pengelolaan data pendidikan menjadi lebih optimal.

Dalam menjalankankan tugasnya, Operator Sekolah juga dituntut untuk memiliki sistem administrasi agar setiap kegiatan yang dilakukannya dapat berjalan dengan baik dan profesional. Contoh kelengkapan admininistrasi yang seharusnya dimiliki seperti Jurnal Kegiatan. Dengan adanya jurnal kegiatan tersebut maka kegiatan pengelolaan data pendidikan diharapkan akan lebih tertib. Selain itu SK Operator Sekolah juga dibutuhkan guna menunjang existensi Operator Sekolah agar tugas untuk melakukan pengelolaan data menjadi lebih jelas. Contoh SK Operator Sekolah bisa dilihat DISINI.

Pentingnya administrasi Operator Sekolah juga berkenaan dengan pemberian honorarium dalam pengelolaan data, hal tersebut memang diperbolehkan dan telah diatur dalam Surat Dirjen Dikdas Kemdikbud No.3015/c/LK/2014 tanggal 10 Juli 2014. Dalam surat tersebut honor Operator Sekolah diambil dari dana BOS sesuai Juknis BOS tahun 2014, namun memang pemberian honor masih tidak secara rutin diberikan melainkan secara insidental saat penjaringan data saja. Silahkan simak informasi terkait honor Operator Sekolah DISINI.

Berdasarkan informasi yang berkembang, nantinya pada tahun 2015 Operator Sekolah akan mendapatkan honor rutin setiap bulannya, saat ini aturan terkait pemberian honor tersebut masih dalam proses penyusunan. Semoga rencana pemerintah untuk memberikan honor secara rutin nantinya akan benar-benar terealisasi. Informasi selengkapnya tentang honor rutin Operator Sekolah tahun 2015 silahkan simak DISINI

Bagi rekan-rekan yang membutuhkan Contoh Jurnal Kegiatan Rutin Operator Sekolah, silahkan download melui link dibawah ini:

DOWNLOAD CONTOH JURNAL KEGIATAN RUTIN OPERATOR SEKOLAH

Sekian informasi tentang Contoh Jurnal Kegiatan Rutin Operator Sekolah, semoga bermanfaat dan tunggu informasi terbaru kami lainnya.