"OPERATOR SEKOLAH TAMAN KROCOK Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1438 H, Mohon Maaf Lahir & Batin”

Cara Edit Data Padamu Negeri untuk Persiapan Sertifikasi 2015

Data NUPTK di akun Padamu Negeri sangatlah penting khususnya berkenaan dengan penetapan calon peserta sertifikasi guru tahun 2015. Pada tahun 2015 sertifikasi guru yang nantinya akan menggunakan istilah Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan juga bisa diikuti oleh guru angkatan 2005 s/d 2015.

Terkait penetapan calon peserta PPG 2015 tersebut, dihimbau agar para calon peserta mulai melakukan update dengan data terbaru yang dimiliki di akun Padamunya masing-masing terutama data yang berhubungan dengan sertifikasi guru seperti:
  1. Kualifikasi pendidikan S1
  2. Program studi pendidikan S1
  3. Mata pelajaran yang diampu
  4. Jenjang tempat tugas
  5. Sekolah induk dibawah naungan Kemendikbud

Cara Edit Data Padamu Negeri untuk Persiapan Sertifikasi 2015 :
  1. Login di Akun PTK melalui http://padamu.siap.web.id
  2. Pada sidebar kiri menu 'Potofolio' silahkan klik 'Pendidikan' untuk mulai mengedit data riwayat pendidikan dan data lainnya sesuai data terbaru yang dimiliki


  3. Simpan perubahan dan jadikan permanen aktif dilanjutkan dengan mencetak form S12a yang diserahkan ke Operator Dinas Kabupaten/Kota untuk divalidasi dan mendapatkan form S13. Cara lengkap merubah data/ edit data NUPTK di Akun Padamu Negeri silahkan baca DISINI
Sekedar informasi bahwa pada gelombang pertama tahun 2015 kuota sertifikasi yang tersedia hanya untuk 50 ribu orang yang seleksinya rencana akan mulai digelar pada bulan Maret 2015 mendatang. Bagi yang dinyatakan lulus akan mengikuti pendidikan di LPTK selama dua bulan.

Sekian tentang Cara Edit Data Padamu Negeri untuk Persiapan Sertifikasi 2015, semoga bermanfaat.