Download Aplikasi Dapodikmen Versi 8.1.0 Full Installer


Sesuai rencananya Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah telah menerbitkan aplikasi pendataan terbarunya, aplikasi dapodikmen V 8.1.0. Aplikasi ini dirilis secara resmi pada hari ini senin tanggal 27 Oktober 2014 melalui laman resmi dapodikmen.
Download Aplikasi Dapodikmen V 8.1.0
Dirilisnya aplikasi dapodikmen ini berkaitan dengan akan dilakukannya penjaringan data terbaru (update) calon peserta Ujian Nasional tahun 2015 khususnya data siswa kelas 9 SMA, SMK, dan SMLB tahun pembelajaran 2014-2015.

Beberapa perbaikan telah dilakukan guna meningkatkan kualitas aplikasi diantaranya perbaikan: tabel ptk, tabel tugas tambahan, kolom kurikulum, validasi kepala sekolah, dan lembaga akreditasi yang tidak tampil. Selain itu juga telah dilakukan pembaharuan fitur diantaranya: mewajibkan pengisian nomor SKHUN SMP, longitudinal sekolah, serta penyesuaian format pembelajaran.

Perlu kami ingatkan kembali bahwa aplikasi dapodikmen V 8.1.0 ini merupakan aplikasi fresh installer artinya bahwa tidak diperlukan penggunaan updater untuk upgrade dari versi sebelumnya V 8.0.3. Sebelum menjalankan aplikasi ini lakukan remove/uninstall aplikasi sebelumnya yang ada dikomputer, lakukan generate dan unduh prefill terbaru yang selanjutnya dipasang pada local disk C komputer, dan terakhir jalankan file installer yang telah didownload. Untuk generate dan unduh prefill terbaru silahkan melalui link ini http://sync.dikmen.kemdikbud.go.id/prefill/generate_prefill.php.

Bagi rekan-rekan operator sekolah dapodikmen jenjang SMA, SMK, dan SMLB yang tentunya sudah tidak sabar untuk menggunakan aplikasi ini silahkan download melalui laman resminya di http://dapo.dikmen.kemdikbud.go.id/portal/web/laman/download.

Sekian informasi tentang Download Aplikasi Dapodikmen Versi 8.1.0 Full Installer, semoga bemanfaat dan selamat bekerja.