Aplikasi Dapodikdas V 3.0.1 (Patch) Akan Segera Rilis


Aplikasi Dapodikdas V 3.0.1 Akan Segera Rilis
Aplikasi Dapodikdas V 3.0.1 akan segera rilis guna menggantikan versi sebelumnya V 3.0.0, rencana akan dirilisnya aplikasi dapodikdas versi 3.0.1 ini disampaikan oleh admin Info Pendataan Dikdas pada 22 Oktober 2014 lalu.

Berbeda dengan aplikasi sejenisnya dapodikmen V 3.1.0 yang telah dirilis secera resmi hari ini (Baca: Download Aplikasi Dapodikmen Versi 8.1.0 Full Installer), aplikasi dapodikas V 3.0.1 diperkirakan akan hadir dalam bentuk patch/updater sehingga para operator sekolah tidak perlu lagi melakukan instalasi dari awal lagi namun cukup langsung dijalankan pada komputer/laptop yang telah terinstal aplikasi dapodikdas V 3.0.0.

Nantinya kolom edit Nama Siswa dan Tanggal Lahir akan kembali dibuka (unlock) sehingga untuk melakukan perubahan nama dan tanggal lahir tersebut tidak perlu melalui laman Verval PD lagi. Proses edit nama dan tanggal lahir siswa melalui aplikasi dapodikdas rencanya hanya akan dilakukan hingga tanggal 20 Nopember 2014 mendatang.

Saat ini aplikasi dapodikdas V 3.0.1 masih dalam tahap final testing yang dilakukan oleh para pengembang untuk memperbaiki bug yang masih tersisa. Jadi bagi para operator sekolah yang data siswanya saat ini masih bermasalah khususnya pada Nama dan Tanggal Lahir siswa untuk bersabar menantikan hadirnya aplikasi dapodikdas V 3.0.1 tersebut. Dan mudah-mudahan nantinya bisa memberikan solusi terkait data yang salah sehingga diharapkan akan menghasilkan data yang benar-benar valid serta berkualitas.

Hindari penggunaan cara cepat 'Inspsect Element' pada aplikasi karena bukannya menyelesaikan masalah namun bisa-bisa hanya akan menambah masalah baru.

Sekian sedikit informasi tentang Aplikasi Dapodikdas V 3.0.1 Akan Segera Rilis, semoga bermanfaat dan siap-siap melaksanakan tugas baru lagi :).
Tunggu informasi terbaru kami selanjutnya.