Cara Mudah Membuat Kartu Ujian Sekolah Part 1

Pada pertengahan dan akhir semester, tentunya sekolah akan mengadakan UTS dan UAS. Untuk kelengkapan peserta, sekolah akan membuat kartu ujian sekolah yang akan dipakai oleh siswa.
Tugas pembuatan kartu ujian sekolah tersebut biasanya akan di berikan kepada Operator Sekolah yang merangkap sebagai petugas administrasi.
Disini kami akan sedikit berbagi tentang cara mudah untuk membuat kartu ujian sekolah. Dikatakan mudah karena pembuatan kartu ujian sekolah ini hanya menggunakan aplikasi Ms.Word dan Excel.
Kelebihan dari kartu ujian sekolah yang akan kita buat adalah data siswa tidak perlu diinput secara manual (satu persatu) namun akan terisi otomatis sehingga akan menghemat waktu dan tenaga. Bayangkan saja jika data siswa yang akan diketik jumlahnya mencapai ratusan pasti akan menguras waktu dan juga tenaga.

Cara membuat kartu ujian sekolah :

Langkah pertama adalah kita akan membuat design kartu ujian sekolah dengan Ms. Word.
  1. Silahkan buka aplikasi Ms. Word yang ada di komputer anda (kami sarankan menggunakan Ms. Word 2007 atau 2010)
  2. Buatlah tabel dengan klik Insert > Tabel > sorot semua pilihan jumlah cell yang tersedia > Klik jumlah maksimal dan atur tabel yang telah dibuat menjadi seukuran kartu ujian sekolah.

  3. Silahkan design kartu ujian sekolah pada tabel seperti contoh pada gambar dibawah.
    Gunakan fasilitas Merge Cells untuk menggabung beberapa cell menjadi satu atau untuk lebih mudahnya silahkan download contoh design kartu ujian sekolah DISINI

  4. Bentuk setelah design selesai (tambahkan logo tutwuri atau logo sekolah yang anda miliki)
  5. Selanjutnya perbanyak design kartu ujian sekolah tersebut menjadi satu halaman


Langkah selanjutnya silahkan baca Cara Mudah Membuat Kartu Ujian Sekolah Part 2

0 komentar:

Poskan Komentar

Berikan tanggapan, saran, atau pertanyaan Anda melalui kotak komentar !