Cara Download Hasil Verval NISN Peserta Didik

Pada artikel sebelumnya tentang cara menyimpan hasil verval ke format excel yang bisa anda baca di Cara Menyimpan Data Peserta Didik Verval NISN ke Excel, kini data peserta didik hasil verval bisa didownload langsung melalui laman Sistem Informasi Peserta Didik Kemdikbud.
Dengan mendownload langsung data peserta didik hasil verval NISN tersebut, kita tidak perlu repot lagi untuk mengcopynya secara manual pada halaman excel. Namun masing-masing ada kelebihan dan kekurangannya, jika menggunakan file hasil donwnload ini data peserta didik yang ditampilkan hanyalah data hasil vervalnya saja bukan data peserta didik secara keseluruhan yang telah memiliki NISN seperti pada cara manual.

Cara Download Hasil Verval NISN :
  1. Langkah pertama silahkan menuju laman data NISN baru dikdas Sistem Informasi Peserta Didik disini: http://refpd.data.kemdikbud.go.id/dikdas.php?cont=2

  2. Klik Provinsi > Kabupaten/Kota > Nama Sekolah
  3. atau untuk lebih cepatnya silahkan gunakan kotak pencarian yang ada di kanan atas laman dengan memasukkan nomer NPSN lalu klik pada nama sekolah yang muncul dibawah kotak
  4. Pada halaman Detil Siswa, selanjutnya klik tombol Expor ke Excel yang ada di kiri bawah kolom untuk download
  5. Selesai
CATATAN:
Jika jumlah data siswa hasil verval yang ditampilkan kurang, kemungkinan server masih belum melakukan update. Jadi silahkan ulangi lagi cara diatas di hari/waktu lainnya.

Demikianlah tetang Cara Download Hasil Verval NISN Peserta Didik, semoga bermanfaat bagi rekan-rekan semua.

0 komentar:

Poskan Komentar

Berikan tanggapan, saran, atau pertanyaan Anda melalui kotak komentar !