Cara Merubah Data NUPTK dan Cetak S12a di Akun PADAMU

Cara Merubah Data NUPTK dan Cetak S12a di Akun PADAMU terbilang cukup mudah, namun tidak ada salahnya jika kami mengulasnya kembali bagi rekan-rekan Guru dan Operator Sekolah yang mungkin membutuhkannya. Mengingat pentingnya data NUPTK ini sebagai acuan pemerintah dalam menetapkan calon peserta sertifikasi guru 2013.

Cara Merubah Data NUPTK dan Cetak S12a di Akun PADAMU :

1. Silahkan menuju ke website padamu di http://padamu.siap.web.id
2. Pilih login PTK


3. Selanjutnya silahkan masukkan NUPTK, dan Password login PTK (jika lupa password silahkan hubungi Operator Sekolah Anda)


4. Setelah berhasil login di akun PADAMU Anda, selanjutnya silahkan klik menu Riwayat & Prestasi.

5. Silahkan ubah/update data Riwayat PNS, Riwayat Pendidikan, Fungsi & Jabatan, Riwayat Mengajar, Sertifikasi & Diklat yang ada pada menu Riwayat & Prestasi tersebut sesuai dengan data-data terbaru yang Anda miliki atau silahkan pilih salah satu sesuai data yang akan dirubah.


6. Sebagai contoh kita akan merubah data ijazah terakhir, maka silahkan Anda klik Riwayat Pendidikan. Selanjutnya klik tanda + untuk menambah data atau klik tanda "Panah" pada data yang sebelumnya sudah ada untuk edit/melakukan perubahan data. Terakhir klik Simpan Perubahan.


7. Setelah klik tombol Simpan Perubahan maka secara otomatis akan muncul tabel atau kotak dialog berwarna kuning tepat diatas menu Riwayat & Prestasi Anda. Selanjutnya silahkan klik
"Jadikan PERMANEN" jika Anda telah yakin dengan perubahan yang ada atau "Cek Kembali" jika ingin melakukan pengecekan data kembali atau "Batalkan seluruh PERUBAHAN DATA"


8. Silahkan Centang/Contreng pada kotak pernyataan persetujuan, terakhir klik tombol "Setuju & Cetak Ajuan" yang berupa form S12a.


9. Selanjutnya silahkan tanda tangani formulir S12a (Kepala Sekolah dan PTK bersangkutan) dan silahkan serahkan kepada Operator UPTD Pendidikan Kecamatan atau Operator Dinas Pendidikan di kota/kabupaten Anda.

Sekian tentang Cara Merubah Data NUPTK dan Cetak S12a di Akun PADAMU, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Poskan Komentar

Berikan tanggapan, saran, atau pertanyaan Anda melalui kotak komentar !