"OPERATOR SEKOLAH TAMAN KROCOK Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1438 H, Mohon Maaf Lahir & Batin”

Cara Merubah Default Browser ke Google Crome

Cara Merubah Default Browser ke Google Crome - Berikut Cara Merubah Aplikasi Browser ke Google Crome :

Saat menjalankan aplikasi dapodik 2013 ada beberapa kendala yang sering muncul pada komputer kita, salah satunya penggunaan browser internet yang kurang compatible dengan aplikasi dapodik 2013. Aplikasi dapodik 2013 ini berjalan menggunakan localhost yang dapat dijalankan secara offline melalui browser komputer kita.
Kendala tentang cara merubah default browser ini juga seringkali dialami oleh para operator sekolah yang memiliki lebih dari satu browser di komputernya atau bagi operator yang di komputernya sudah terinstall browser lain dan ingin menggunakan aplikasi menggunakan browser bawaan google yaitu Google Crome namun belum tau cara merubah default browser internetnya.

Langkah merubah default browser ke Google Crome :
1. Bagi yang belum memiliki aplikasi Google Crome terbaru bisa di download DISINI (Instalasi Online) atau DISINI (Instalasi Offline).
2. Silahkan buka aplikasi Google Crome yang sudah terinstal di komputer Anda, selanjutnya silahkan klik "Customize and control Google Crome" yang berada di pojok kanan atas browser


3. Selanjutnya silahkan klik "Setting"


4. Selanjutnya pada halaman setting silahkan scroll ke bawah dan klik "Make Google Crome my default browser" yang terdapat pada menu Default browser


5. Selesai. Selanjutnya silahkan jalankan aplikasi dapodik 2013 Anda, maka secara otomatis akan terbuka melalui aplikasi Google Crome.

Demikian Cara Merubah Default Browser ke Google Crome, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar